Pegunungan Everest
Everest adalah gunung tertinggi di dunia dan merupakan salah satu gunung tertinggi di bumi.
Selama bertahun-tahun, dengan perkembangan industri pariwisata yang gencar, banyak penjelajah dan penggemar pendakian gunung terus menjelajahi, sehingga semua orang memiliki pemahaman pengetahuan yang lebih baik tentang Gunung Everest.
1. Everest
Pada awalnya, Everest hanyalah rangkaian gunung, karena selalu tertutup salju dan es sepanjang tahun, dan transportasi sangat sulit, ditambah lagi lingkungan alam yang cukup keras, sehingga sedikit orang yang akan menginjakkan kaki di tanah ini. Selama bertahun-tahun, dengan semakin berkembangnya teknologi dan informasi yang semakin baik, banyak petualang suka datang ke lokasi ini untuk mencoba menjelajahinya. Everest telah menjadi tujuan misi semua penggemar pendakian gunung yang harus diselesaikan seumur hidup. Karena ketinggian Gunung Everest sangat tinggi, ditambah lagi cuaca di sini yang sebagian besar orang akan kesulitan untuk menghadapinya seperti, salju abadi dan salju mencair setelah terbentuknya puncak es, meningkatkan kesulitan dalam keseluruhan proses pendakian. Setiap tahun pendaki yang mendaki Gunung Everest perlu melakukan pelatihan gawat darurat fisik profesional, dilengkapi peralatan profesional, dan disarankan ketika mendaki Everest harus dalam tim, untuk secara signifikan mengurangi resiko ancaman keamanan jiwa bagi semua orang.
2. Hak kepemilikan atas Everest
Kepemilikan atas Gunung Everest telah menjadi kontroversial hingga tahun 1960-an, China dan Nepal melakukan pembicaraan yang bersahabat, hanya untuk menentukan hak Gunung Everest secara resmi. Pembagian kepemilikan saat ini: bagian selatan menjadi milik Nepal dan bagian utara Everest menjadi milik China. Mereka yang suka mendaki Everest dapat memilih rute yang sesuai untuk menaklukkan gunung ini.
3. Regulasi
Daerah di China adalah rute yang paling cocok untuk memulai jalur pendakian Everest, karena waktu pembukaan Everest akan ditentukan di China, sehingga setiap tahun ada banyak pendaki dari wilayah utara China yang menuju puncak. Namun, banyak turis juga memilih untuk mendaki dari Nepal.
Singkatnya, Everest adalah gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian 8.848 meter di atas permukaan laut. Terletak di perbatasan antara Nepal dan Tibet, gunung ini dijuluki "atap dunia". Pendakian ke puncak Everest dianggap sebagai pencapaian prestisius dan menantang bagi para pendaki gunung. Dalam proses mendaki Everest, dibutuhkan kebugaran fisik dan keterampilan yang baik, serta kepatuhan terhadap regulasi dan prinsip lingkungan untuk melindungi warisan alam dunia kelas atas ini.