Resep Cupcake Kukus
Saat pesta tiba, bukan hanya kue tart yang dinanti-nantikan, melainkan juga kue-kue pelengkap hidangan. Sebut saja cupcake.
Kue ini seringkali digunakan untuk hidangan penutup saat pesta. Rasanya yang manis, hiasan yang cantik, dan model yang beragam membuat cupcake sangat cocok berada di berbagai acara. Orang-orang sangat menyukai cupcake karena bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak, sehingga membuat orang-orang tidak terlalu berpikir panjang untuk memakannya.
Ada beberapa orang yang sangat senang dalam membuat cupcake, karena proses yang tidak rumit tetapi menghasilkan kue yang cantik. Bahan yang digunakan juga tidak banyak dan pembuatan cupcake ini tidak memakan banyak waktu, sehingga pembuatan dalam jumlah banyak masih mampu dilakukan.
Cupcake pun terbukti benar-benar mampu menjadi pemanis meja hidangan. Hiasan fondant yang bisa dibuat berwarna-warni dan dibentuk dengan sangat menarik membuat kue ini terlihat sangat manis dan elegan. Berikut bahan dan cara untuk membuat cupcake vanilla:
Resep cupcake kukus vanila Bahan:
2 butir telur ayam
110 gram gula pasir
1 sdt vanili bubuk
150 gram tepung terigu
40 gram mentega, biarkan lunak
½ sdt pewarna kue pink
½ sdt baking powder
Cara membuat cupcake kukus vanila
1.Panaskan dandang dan rebus air secukupnya hingga mendidih.
2.Kocok telur dan gula pasir hingga berwarna putih dan mengembang. Tambahkan vanili bubuk, tepung terigu, baking powder, dan mentega cair. Aduk rata. Bagi menjadi dua adonan. Tambahkan pewarna kue pink ke salah satu bagian, aduk rata.
3.Tuang satu sendok makan adonan pink ke dalam cetakan cupcake. Tuang satu sendok makan adonan putih. Lakukan hingga adonan habis.