Jenis Bunga Lily
Bunga Lily adalah tanaman hias yang cukup populer. Bunga ini tumbuh secara liar di seluruh Amerika Utara, Eropa, dan Asia.
Tanaman satu ini memiliki aroma harum yang sangat kuat sehingga kerap digunakan sebagai bahan pewangi. Bunga ini dapat tumbuh subur di tanah dengan kadar asam yang seimbang dan memiliki aroma yang harum sehingga banyak orang yang menyukai bunga ini. Berikut ini jenis-jenis bunga Lily:
Madonna lily
Lilium candidum atau Madonna lily memiliki warna putih klasik yang kerap didominasi oleh kebanyakan jenis lily. Bunga Madonna lily memiliki kelopak putih yang besar, keras dan terkadang memiliki warna hijau pucat di bagian tengahnya. Kalau Bunda ingin merawat Madonna lily, Bunda enggak perlu terlalu memilih jenis tanahnya, nih. Madonna lily bahkan bisa tumbuh subur dengan jenis tanah yang berkapur. Madonna lily tumbuh hingga 5 kaki atau sekitar 1,5 meter, Bunda. Mereka sangat menikmati sinar matahari sebagian hingga penuh.
Trumpet lily
Lilium African queen atau trumpet lily adalah salah satu jenis bunga lily yang banyak diadopsi untuk di tanam di pekarangan rumah, Bunda. Trumpet lily memiliki warna oranye yang cerah dengan campuran ungu dan merah muda yang lembut. Batang Trumpet lily sangat kokoh sehingga akan bertahan dengan cuaca ekstrem seperti apapun. Biasanya, Trumpet lily akan mekar mulai dari bulan Juli hingga Agustus.
Auratum Lily
Bunga ini terkenal dengan aromanya yang pedas dan manis serta bentuk kelopak seperti mangkuk.
Warna kelopaknya pun unik, putih dengan garis kuning dan bintik merah tua di seluruh permukaannya.
Peace Lily
Selain sebagai tanaman hias, bunga Peace Lily dapat berfungsi sebagai penjernih udara. Tanaman ini dapat menyerap zat beracun di udara seperti formaldehida, benzena, dan karbon monoksida. Bentuk Peace Lily unik dengan satu kelopak besar berwarna putih bersih.
Martagon Lily
Bunga Lili Martagon berasal dari kawasan Portugal, Asia, dan Mongolia. Warna bunga ini cukup beragam mulai dari pink hingga merah tua. Batangnya cukup tinggi dan kelopak bunganya mekar ke arah dalam.
Nah itulah beberapa jenis bunga bakung atau lily. Semoga bermanfaat!