Macam Kepribadian Kucing
Bukan hanya manusia, kucing juga punya beragama kepribadian. Jangan heran saat melihat ada anabul memiliki perilaku yang berbeda-beda.
Dalam sebuah penelitian ditemukan setidaknya ada ragam jenis purr-sonality kucing yang diberi julukan "The Feline Five." Kepribadian kucing tersebut di antaranya, neurotik, ekstravert, dominan, impulsif, dan ramah. Perlu diingat juga bahwa memahami kepribadian kucing bisa membantu kamu bagaimana cara berperilaku dengan si anabul (anak bulu).
Ekstravert
Kucing umumnya dilihat sebagai makhluk yang ingin tahu. Dan tipe ekstravert ini salah satunya yang sering "usil" untuk tahu segalanya. Kucing-kucing ini cenderung membutuhkan lebih banyak stimulasi mental dan aktivitas lingkungan.
Mereka dapat dengan mudah bosan dan mungkin menggunakan perilaku destruktif untuk melampiaskan energi mereka yang terpendam. Cara menanganinya dengan memberi mereka banyak mainan dan menghabiskan waktu setiap hari untuk bermain dengan mereka.
Kucing pemburu
Kucing dengan kepribadian pemburu ini memiliki karakter yang sangat liar dan menonjol. Kucing tipe ini suka sekali bersembunyi dan menyergap mangsanya. Kamu bisa mengamati dari perilakunya sehari-hari. Contohnya, ketika bermain menangkap sesuatu ia akan menggigit dan menendang-nendang tangkapannya itu.
Kucing soliter
Kucing soliter juga dikenal dengan karakter kesepian, menyendiri, pemarah, rewel dan selalu waspada. Ia tidak suka kontak sosial. Bisa jadi karena memiliki riwayat trauma yang buruk. Kucing yang kesepian lebih suka mandiri dalam segala hal. Dia juga perlu lebih banyak ruang untuk diri mereka sendiri. Kamu yang ingin berinteraksi dengan kucing ini memang perlu waktu sedikit lebih lama. Terpenting, kamu harus selalu meluangkan waktu dan mendekatinya pelan-pelan agar bisa menyesuaikan diri dengan mu.
Impulsif
Impulsif pada kucing belum tentu sama seperti pada manusia. Kucing yang sangat impulsif mungkin bereaksi terhadap sesuatu yang membuat stres di lingkungan mereka.
Kucing jenis ini mungkin bereaksi berbeda terhadap situasi yang sama pada kesempatan yang berbeda. Kondisi itu biasanya terjadi pada kucing yang belum cukup mandiri. Sehingga ketika dihadapkan dengan ketidakpastian, mereka cenderung berlari lebih dulu. Bantu mereka untuk menetapkan rutinitas, seperti memberi makan dan waktu bermain, sehingga dia tahu kapan sesuatu akan terjadi, yang mempersiapkannya untuk berperilaku lebih tepat.
Agreeable
Kucing dengan kepribadian ini adalah kucing yang ramah pada manusia, kucing lainnya, atau hewan lainnya, mengeong dengan suara yang ramah dan menunjukkan bahasa tubuh yang selalu senang. Kucing ini cocok untuk dijadikan peliharaan di rumah yang banyak kucingnya. Biasanya, kucing dengan kepribadian ini disebabkan oleh kebiasaannya bersosialisasi saat masih kecil.
Nah, itulah kepribadian kucing. Semoga bermanfaat!