Motor Termahal
Saat mendengar kata “sepeda motor”, hal apa yang pertama kali muncul di dalam benak kalian? Sebuah kendaraan yang identik dengan roda dua dan didesain untuk dinaiki dua penumpang saja? Atau malah sebuah kendaraan yang paling menyebalkan dan menjadi musuh di jalanan?
Sepeda motor adalah salah satu kendaraan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di beberapa negara yang ada di Asia Tenggara, tidak terkecuali Indonesia. Banyak orang yang memilih untuk menggunakan motor buat mobilitas sehari-hari karena harga jual dan biaya perawatan yang lebih murah. Selain itu, motor juga lebih mudah digunakan untuk lewat jalanan yang sempit dan padat.
Banyak orang yang memiliki hobi berkeliling kota menggunakan motor. Tak heran jika bermunculan motor-motor dengan berbagai model dan spesifikasi untuk memanjakan penggemarnya. Harganya pun bisa lebih mahal daripada motor-motor biasa. Inilah sejumlah motor di dunia yang memiliki harga yang fantastis.
1. Kawasaki Ninja H2 Carbon - Rp 515 Juta
Akselerasi dari mesin H2 230 hp, supercharged, inline empat silinder adalah apa yang bisa didapat dari motor ini. Sebagai motor yang dijual resmi dan legal di jalan motor ini merupakan monster berbahaya yang tak mudah dijinakkan.
Produksinya terbatas, hanya ada 120 unit di seluruh dunia. Mesin motor ini merupakan mesin yang langka di planet ini.
2. Ariel Ace Iron Horse - Rp 540 Juta
Memulai popularitasnya membangun mobil sport yang gila, Ariel beralih ke roda dua pada tahun 2014. Motor pertamanya meruapakan angin segar bagi industri roda dua dunia.
Dengan desain sepeda motor konvensi, Ariel menempuh jalannya sendiri. Mewariskan gaya dari mobil sport Ariel Atom pada rangkanya, motor ini dibangun dari bilah-bilah aluminium yang menjadi bahan utama senjata militer.
3. MV Agusta Rush 1000 - Rp 560 Juta
Berdasarkan pada Brutale 1000 Serie Oro yang sudah gila, Rush 1000 adalah peningkatan gaya berlebihan. Motor ini dibuat dengan bahan serba karbon.
Motor dengan kekuatan 208bhp mampu melaju dengan kecepatan maksimal 2889 kpj. Jika banderol harga Rush 1000 agak terlalu sulit untuk ditelan, Anda dapat memilih Brutale 1000 RR yang pada dasarnya sama tetapi ada sedikit perbedaan performa dengan mengurangi Rp 70 juta dari harga di atas.
4. Brough Superior SS100 - Rp 632 Juta
Sepeda motor merek legendaris Brough bangkit kembali dari kematian pada tahun 2015. mereka meluncurkan motor pertama di era modern ini di pameran EICMA pada tahun 2016.
SS100 adalah cara modern dalam etos inovasi Brough Superior. Keunggulannya selain tentu performa adalah desain yang sangat baik dan konstruksi dari bahan yang unggul.
5. Energica Ego 45 Limited Edition - Rp 1 Miiliar
Jika Anda mencari menghabiskan uang untuk motor bebas emisi Energica Ego 45 mungkin adalah pilihan yang tepat. Energica Ego merupakan motor listrik lintasan balap. Bisa disimpulkan ini adalah motor listrik terbaik yang ada di dunia sekarang.
6. Virus Alyen 988 - Rp 1,4 Miliar
Motor ini lebih menonjolkan pada tampilan yang super keren sebagai karya seni roda dua. Desain motor ini memang sangat menarik dan berbeda dari biasanya.
Didukung oleh mesin V-twin dari Ducati Panigale, Aylen adalah motor sport bertenaga 200bhp semi naked. Banyak yang mengharapkan motor ini dibuat dengan bekal mesin V4 Ducati sekalian.
Semoga Anda menikmati artikel ini!