Berbagai Kuliner Taiwan
Terdapat begitu banyak kuliner camilan di Taiwan yang patut Anda coba jika berkunjung kesini.
1. Omelet Tiram
Omelet tiram asli Taiwan, dibuat dengan tiram segar, tauge segar dan renyah, telur yang wangi, serta adonan yang tebal dan lembut, ditambah dengan saus yang unik yang membuat telurnya lembut dan lezat di mulut.
2. Bakso Ikan Taiwan
Bakso ikan Taiwan memiliki rasa laut yang khas dan terbaik disajikan dengan isian, yang rasanya enak. Bakso ikan Taiwan berwarna putih, elastis, lezat, lembut, dan halus.
3. Bubble tea
Taiwan adalah tempat kelahiran bubble tea, yang merupakan salah satu camilan paling representatif dalam budaya "bubble tea" Taiwan.
4. Kue Nanas
Bagi banyak orang Taiwan, kue nanas tanpa ragu merupakan salah satu kue favorit mereka dan juga digunakan sebagai kue pernikahan untuk perayaan lokal. Kue ini memiliki kerak keemasan yang meleleh di mulut, dan isian rasanya manis dan lembut, dengan rasa krim yang menyebar di antara bibir dan gigi. Saat ini, rasa kue nanas juga menjadi lebih beragam.
5. Ayam Goreng Garam
Ayam goreng garam adalah camilan yang sangat umum di Taiwan. Ini terutama terbuat dari daging ayam yang digoreng dalam minyak, dan rempah-rempah bernama nigella yang sangat berharga ditambahkan selama proses penggorengan, yang membuat ayamnya harum dan renyah, serta disukai oleh semua orang.
6. Kue Matahari
Kue matahari sebenarnya adalah sejenis pancake manis, di dalamnya diisi gula malt, dengan bentuk bulat.
7. Sup Pancake Pinggir Pot
Banyak orang yang mengunjungi Keelung ingin mencoba rasa sup pancake pinggir pot. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan NHK Jepang, sebuah album foto diambil di Keelung untuk menunjukkan bagaimana cara membuatnya.
Sup ini mengandung kaldu daging, kaldu udang, jamur shiitake, jamur kuping, cumi, ikan kecil kering, rebung, dan kubis.
Yang kaya akan kandungan dan merupakan sup standar dengan banyak bahan berkualitas. Namun, bahan utama dari hidangan ini ialah teksturnya yang putih dan lembut yang disebut "pancake pinggir pot."