Fakta Unik Kucing Tabby
Kucing tabi (tabby), terkadang disebut juga kucing macan, bukanlah jenis kucing yang mudah dikenali karena tidak memiliki kepribadian dan karakteristik perilaku yang mencolok. Justru, semua kucing yang memiliki pola belang di bulunya dianggap sebagai kucing tabi.
Belang pada bulu kucing coraknya bisa tebal maupun tipis. Semua kucing tabi memiliki pola “M” yang mencolok di dahinya, dan biasanya punya garis “pensil” tipis di sepanjang wajah. Tidak semua kucing memiliki pola belang, dan ada lima jenis pola belang yang berbeda pada bulu kucing. Pelajarilah dasar-dasar pengenalan pola belang kucing dan Anda akan bisa membedakan antara kucing tabi dengan kucing yang lain.
Jika Anda memiliki kucing kucing dan ingin mempelajari beberapa fakta menarik tentangnya, teruslah membaca sementara kami mencantumkan 14 fakta menarik tentang kucing kucing.
Dasar-dasar Tabby:
1.Tabby bukan ras
Kucing Tabby bukanlah ras, melainkan pola tanda pada tubuh kucing. Hampir setiap ras kucing memiliki anggota yang dianggap kucing tabby.
2.Kucing tabby memiliki huruf M di dahinya
Ciri khas kucing tabby adalah adanya huruf M di dahi kucing di antara telinga. Itu juga akan memiliki garis-garis di mata dan di pipi.
3.Kucing tabby tersedia dalam beberapa warna
Kucing tabby tersedia dalam beberapa warna , antara lain hitam, putih, merah, coklat , lavender, biru, krem, coklat kekuningan, coklat, sable, dan masih banyak lagi.
Pola Kucing:
4.Kucing kucing mungkin memiliki bintik-bintik
Kucing tabby dapat memiliki banyak pola di tubuhnya, dan beberapa mungkin memiliki bintik-bintik. Bintik-bintik ini bisa cerah, menyebabkan kucing memiliki penampilan yang hampir seperti macan tutul atau hampir tidak terlihat. Beberapa ras kucing yang menghadirkan kucing tabby dengan bintik-bintik termasuk Bengal, Egyptian Maw, Ocicat, Savannah, dan Exotic Shorthair.
5.Kucing tabby mungkin memiliki pola mackerel
The Mackeral pola kucing kucing, seperti namanya, adalah pola yang tulang menyerupai ikan dengan garis panjang turun kembali mereka dari bahu ke ekor dan serangkaian garis-garis vertikal menuruni sisi. Pola ini sangat umum dan ditemukan di sebagian besar ras yang menampilkan pola tabby.
6.Kucing tabby dapat memiliki pola yang ditambal
Kucing tabby yang ditambal memiliki tambalan warna besar yang tidak mengikuti pola yang seragam. Bintik-bintik itu bisa berbeda di satu sisi dari yang lain, dan setiap ras yang menunjukkan pola kucing bisa memiliki bercak, jadi ini cukup umum.
7.Bulu Kucing tabby mungkin berkilau
Beberapa kucing kucing memiliki bulu mengkilap yang berkilau di bawah sinar matahari. Yang lain memiliki agouti yang menyebabkan rambut memiliki pita warna yang berbeda di pangkal daripada ujungnya. Banding ini menyebabkan rambut tampak berubah warna saat bergerak atau saat Anda membelainya.
Fakta Kucing:
8.Kucing tabby memiliki kepribadian yang besar
Sebagian besar pemilik menggambarkan kucing kucing mereka memiliki kepribadian yang besar. Ia memiliki berbagai emosi yang tidak memiliki masalah memproyeksikan. Ini sering dapat mengalami perubahan suasana hati dan menghilang untuk waktu yang singkat, tetapi biasanya ramah dan menyenangkan.
9.Kucing tabby adalah pemburu yang hebat
Sejak zaman kuno, manusia telah menggunakan kucing kucing di rumah, lumbung, dan perahu mereka untuk kemampuan berburu mereka yang luar biasa. Mereka dapat dengan mudah menangkap tikus, tikus, burung, dan mangsa kecil lainnya yang mungkin menyerang ruang Anda.
10.Kucing tabby lebih suka berkelompok
Tidak seperti kebanyakan kucing yang lebih menyukai kehidupan menyendiri, kucing tabby akan membentuk koloni jika dibiarkan di alam liar untuk membantu meningkatkan peluang bertahan hidup mereka. Ini akan sering berbagi makanan dan tempat tinggal dengan orang lain dan bahkan dapat membantu membesarkan anak-anak. Namun, kemungkinan masih akan menjadi teritorial jika dibesarkan sendiri.
11.Kucing tabby akan membutuhkan tiang garukan
Kucing kucing adalah penggaruk yang ganas dan dapat merobek furnitur dan permadani jika tidak dilengkapi dengan tiang garukan yang tepat . Untungnya, kucing kucing cerdas, jadi mudah melatih mereka menggunakan tiang dan meninggalkan perabotan dan gorden.
12.Kucing tabby senang berada di sekitar orang
Tabby ats menikmati kebersamaan dengan manusia dan biasanya menghabiskan sebagian besar waktu mereka di ruangan yang sama dengan pemiliknya. Itu juga akan cepat datang berlari ketika Anda sampai di rumah atau pertama kali bangun untuk menjadi yang pertama menyambut Anda. Ia juga suka ditemani anak-anak dan hewan peliharaan lainnya.
13.Kucing tabby penasaran
Kucing tabby memiliki sifat ingin tahu dan akan sering melihat Anda melakukan segalanya mulai dari memasak makan malam hingga bermain video game. Ini sering tepat di bawah kaki Anda ketika Anda melakukan sesuatu yang penting dan dapat menjadi gangguan. Bisa juga tanpa henti saat ingin melakukan sesuatu, seperti membuka gulungan tisu toilet.
14.Kucing tabby itu cerdas
Kucing tabby pintar, dan mereka akan mengawasi Anda dan mempelajari perilaku Anda. Mereka akan menggunakan pengetahuan ini untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dan sering memprediksi apa yang akan Anda lakukan sebelum Anda melakukannya. Anda juga dapat melatih kucing kucing Anda untuk menjauh dari perabotan, mengambil bola, memecahkan teka-teki, dan banyak trik lainnya.
Kami harap Anda menikmati membaca tentang semua ciri yang mungkin Anda temukan saat memiliki kucing kucing dan telah belajar lebih banyak tentang mereka.