Warna Bulu Kucing
Kucing merupakan salah satu hewan yang sangat umum dijadikan sebagai hewan peliharaan bagi banyak orang.
Hewan berkumis ini memiliki banyak ras dengan berbagai warna yang cantik seperti putih, abu-abu, oranye, dan sebagainya. Bicara soal warnanya, ternyata warna bulu kucing menentukan kepribadian kucing itu sendiri. Beda warna kucing beda kepribadiannya. Berikut ini adalah kepribadian masing-masing kucing berdasarkan warna bulunya:
Bicolor (Kucing 2 Warna)
Sering disebut sebagai kucing belang karena mereka mempunyai dua warna lucu yang sangat bervariasi. Biasanya kucing dengan jenis warna bicolor mempunyai karakter moody dan misterius.
Terkadang mereka sangat manja dengan pemiliknya, namun beberapa jam kemudian mereka sangat tidak suka disentuh-sentuh. Meskipun moodyan, kucing bicolor sangat atraktif dan pandai.
Tiga Warna
Kucing dengan jenis bulu tiga warna mayoritas berjenis kelamin betina. Mereka mempunyai karakter yang suka bermain, penasaran, aktif dan dinamis.
Kucing coklat
Mungkin jarang yang melihat jenis hewan peliharaan ini, karena masuk dalam peliharaan yang langka. Tapi ada kesamaan karakter dengan kucing hitam yang mana  sangat cerdas, menyenangkan, ramah dan manja sama pemiliknya nya. Lebih dekat lagi mereka memiliki area kelopak mata berwarna kuning yang sangat kontras dengan hitam serta pandangan yang innocent dan  menggemaskan.
Kucing hitam putih
Memiliki perpaduan warna monokrom layaknya jas tuxedo,  serta memiliki beberapa nama penyebutan  misalnya mitt  untuk jenis kucing yang memiliki putih pada bagian kaki, Lalu ada Beat putih pada bagian dada, juga locked bercak putih pada bagian badan.
Tabbies 
Biasanya dimiliki oleh kucing liar yang sangat beragam misalnya warna orange abu-abu perak maupun coklat. serta pola garis-garis yang menempel seperti harimau. Selain itu pola kucing tabby seperti huruf  M yang ada pada dahi mereka.
Kucing tortoiseshell atau kucing belang tortie
Kucing belang tortie memiliki sifat dan karakter yang cukup unik. Mereka cenderung berkemauan keras, agak pemarah, posesif dengan pemiliknya dan bisa dibilang tidak sabaran. Karena sifatnya yang cukup posesif, jangan heran apabila mereka bisa sangat cerewet kalau ditinggal sebentar oleh pemiliknya.
Kucing oranye
Kucing berwarna oranye seringkali digambarkan sebagai kucing yang nakal dan barbar. Image kucing oranye yang nakal dan bar-bar ini sepertinya sudah sangat lekat di antara para pecinta kucing maupun yang tidak.
Kucing oranye memiliki karakter dan sifat yang ceria dan mudah bersahabat. Mereka memang merupakan kucing yang pemberani, tegas, agresif, dan memiliki suara meong yang sangat keras. Namun, dibalik sifat dan karakternya yang kuat, mereka juga bisa sangat manja terhadap pemiliknya.
Nah itulah beberapa jenis warna bulu kucing yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat!