Muffin Buah Lezat
Efikasi dan fungsi dari kandungan bahan muffin buah telah diteliti.
Manfaat penggunaan kelapa pada muffin buah, sebagai berikut.
1. Nutrisi Pelengkap
Kandungan kelapa dapat memberikan, dan melengkapi nutrisi tubuh. Ini mengandung banyak protein nabati, serat kasar alami, fruktosa, dan glukosa. Selain itu, vitamin dan unsur jejak seperti magnesium, kalium, kalsium, dan zat lain juga terdapat dalam kelapa. Setelah mengonsumsinya, orang dapat dengan cepat menyerap dan memanfaatkan nutrisi ini, memenuhi kebutuhan berbagai organ tubuh untuk nutrisi yang berbeda.
2. Melindungi Kulit
Kelapa mengandung unsur jejak, vitamin dan fruktosa. Ini dapat melembabkan kulit manusia serta mempromosikan regenerasi dan metabolisme sel kulit. Rutin mengkonsumsi kelapa dapat menyehatkan kulit lembut.
3. Mengurangi Rasa Sakit
Kelapa kaya akan unsur jejak kalium dan magnesium. Mereka dapat mempromosikan metabolisme garam natrium dalam tubuh. Mereka juga dapat mencegah gangguan elektrolit dalam tubuh dan mengeluarkan kelebihan cairan. Mengurangi rasa sakit, mencegah obesitas, tetapi juga dapat secara efektif meredakan hipertensi.
Manfaat penggunaan buah persik pada muffin buah, sebagai berikut.
1. Mencegah sembelit
Makan buah persik, yang memiliki kandungan kaya akan gom akan dapat menyerap banyak air di usus, tentunya ini akan menjaganya tetap kering dan mempromosikan buang air besar.
2. Mencegah Anemia
Buah persik mengandung zat besi yang sangat tinggi, yang dapat mempromosikan sintesis besi dalam darah dan regenerasi hemoglobin. Konsumsi buah persik dalam jangka panjang dapat bermanfaat untuk mencegah anemia.
3. Kecantikan dan Perawatan Kulit
Buah persik kaya akan nutrisi dan protein, yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit, melembabkan kulit, dan memiliki efek kecantikan dan perawatan kulit.
Selain bahan-banah yang disebutkan sebelumnya, muffin juga menggunakan buah nanas untuk bahanya, dimana nanas memiliki berbagai manfaat, seperti mengandung enzim prion, dimana dapat membantu mendekomposisi protein dan mempromosikan pencernaan. Ini dapat melarutkan bekuan darah dan fibrin yang terhalang di jaringan. Membantu dalam memperbaiki lipid darah lokal dan menurunkan tekanan darah. Selain itu, gula dan enzim yang terkandung dalam nanas memiliki efek diuretik tertentu. Nanas mengandung banyak selulosa, yang dapat menyerap banyak air. Meningkatkan volume tinja, mempromosikan peristaltik usus, dan mempercepat proses buang air besar.
Lalu, bagaimana cara membuat camilan muffin yang nikmat dan lezat ini? Berikut langkah-langkah pembuatannya.
Bahan Utama:
- 100g tepung gluten
- 2g baking powder
- 55g mentega
- 45g gula coklat
- 1 telur, 50ml susu
- 1 pisang
- 15g potongan kenari cincang
Langkah Pembuatan:
1. Lunakkan mentega dan tambahkan gula coklat. Aduk hingga gula coklat meleleh.
2. Tambahkan adonan telur sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata.
3. Parut pisang dan tambahkan ke wadah bersama dengan kenari cincang. Kemudian tambahkan susu dan aduk rata.
4. Panaskan oven hingga 180°C. Ayak tepung gluten dan baking powder ke dalam semua bahan dan tuangkan ke dalam cetakan hingga 70% penuh.
5. Letakkan di tengah oven dan panggang selama 15-20 menit.
6. Tempatkan muffin yang sudah jadi di bagian bawah gelas. Taburi di atas layer kedua dengan buah persik.
7. Tambahkan lapisan puff pastry di layer ketiga. Tambahkan sedikit nanas pada lapisan keempat.
8. Langkah terakhir, tambahkan lapisan puff pastry lagi. Top dengan kelapa, nanas, dan persik yang sudah disiapkan untuk hiasan.
9. Muffin buah lezat sudah siap disajikan!