Buah Naga
Buah naga adalah tanaman dari keluarga kaktus. Buah ini tersebar dari Amerika Tengah hingga utara Amerika Selatan dan banyak dibudidayakan di seluruh dunia. Buah naga berasal dari Ekuador, Kuba, Kolombia, dan tempat lain di Amerika Tengah. Kemudian diperkenalkan ke Vietnam, Thailand, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.
Buah naga memiliki nilai gizi yang tinggi. Ini menggabungkan keuntungan dari buah, bunga, sayuran, dan obat-obatan. Tidak hanya bergizi tetapi juga memiliki sedikit hama dan penyakit. Buah naga adalah jenis proteksi lingkungan dengan efek penyembuhan yang spesifik pada makanan. Kaya serat pada dagingnya, karoten, vitamin B1, B2, B3, B12, C, dll. Inti buah kaya kalsium, fosfor, zat besi, dan mineral lainnya dan berbagai enzim, albumin, serat, dan konsentrasi tinggi pigmen alami antosianin.
Buah naga tidak mengandung asam organik atau ester faktor aromatik. Hasil penelitian dan analisis ilmiah modern menunjukkan bahwa buah naga adalah buah bernutrisi dengan banyak bahan yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Lebih banyak elemen akan meningkatkan stamina kesehatan, kecantikan, dan juga membantu dalam pencegahan penyakit.
Berikut manfaat-manfaat lainnya dari buah naga.
1. Mencegah Pengerasan Pembuluh Darah
Buah naga memiliki kandungan antosianin yang tinggi, terutama jenis yang berdaging merah. Antosianin adalah antioksidan yang kuat yang dapat efektif mencegah pengerasan pembuluh darah, yang dapat mencegah serangan jantung dan stroke yang disebabkan oleh pembentukan bekuan darah. Ini juga melawan radikal bebas dan efektif terhadap penuaan.
2. Detoksifikasi dan Perlindungan Lambung
Buah naga kaya akan buah-buahan umum dan sayuran dalam jumlah sedikit phytoalbumin.
3. Menurunkan Berat Badan
Buah naga kaya akan vitamin C dan membantu dalam menurunkan berat badan, menurunkan gula darah, afrodisiak, pencegahan kanker usus dari serat makanan yang larut.
4. Mencegah Anemia
Buah naga memiliki kandungan zat besi yang lebih tinggi dari buah umumnya, zat besi adalah elemen yang tidak dapat diabaikan dalam pembuatan hemoglobin dan zat besi lainnya, dan asupan jumlah zat besi yang tepat juga dapat mencegah anemia.
Namun, buah naga juga memiliki efek samping, dan jika seseorang mengkonsumsi buah naga dalam jumlah berlebihan, maka ini akan dapat menimbulkan resiko terserang diare. Jika fungsi saluran pencernaan Anda tidak terlalu baik, maka makan buah naga yang disimpan di lemari es mungkin akan menyebabkan sedikit stimulasi pada mukosa lambung, diare, dan kasus yang parah juga akan muncul rasa sakit pada perut. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu mengontrol asupan dan mencoba untuk tidak memakannya secara berlebihan.