Burung Nasional Amerika
Elang nasional Amerika, Elang Botak, dikenal karena penampilannya yang menarik dan temperamennya yang garang.
Dijuluki sebagai "Raja Burung", dimana makhluk megah ini biasanya ditemukan di daerah lingkungan terbuka.
Makanan mereka terutama terdiri dari ikan, tetapi mereka pemburu yang dapat beradaptasi dan akan memangsa berbagai binatang tergantung pada lingkungannya. Mereka menggunakan dua metode untuk mencari makanan, yakni berburu sendiri dengan terbang mengelilingi dan mengamati mangsa dari udara, atau dengan memperhatikan predator lain dan menentukan di mana mereka berkumpul, karena ini merupakan indikasi kemungkinan sumber makanan di dekatnya.
Elang Botak juga dikenal sebagai pencuri makanan dari elang lain. Penglihatan tajam mereka memungkinkan mereka untuk melihat kawanan burung dari jarak 60 kilometer. Teknik berburu mereka juga cukup mengesankan. Mereka melayang di udara tinggi, menemukan target mereka, dan kemudian cepat-cepat menyergap untuk menangkapnya dengan cakar tajam mereka. Untuk mangsa yang lebih kecil, mereka menangkapnya dan terbang pergi, tetapi untuk mangsa yang lebih besar, seperti ikan besar, mereka mungkin harus menyerah jika mereka tidak bisa menariknya naik.
Meskipun mereka mungkin terlihat seperti pencuri, mencuri makanan dari hewan lain, penting untuk diingat bahwa di alam liar, hewan didorong oleh keberhasilan dan bukan ide manusia tentang benar dan salah. Meskipun ukurannya kecil, hanya beberapa kilogram, Elang Botak sangat kuat dan dapat mengangkat ikan yang beratnya puluhan kilogram dari permukaan air. Mereka bisa terbang dengan kecepatan 56-70 kilometer per jam ketika sendirian dan 48 kilometer per jam ketika menangkap mangsa.
Meskipun dominan di udara, Elang Botak memiliki musuh alami. Pemburu liar, spesies elang lain, dan predator lain dapat membahayakan mereka. Mereka juga mungkin membunuh satu sama lain untuk makanan, dan beberapa mungkin menjadi mangsa ikan yang lebih besar atau predator tanah.
Elang Botak memiliki rangka yang ringan dan kosong dengan celah yang diisi udara, sehingga sangat kuat yang mampu mendukung kemampuan terbangnya. Tulang belulang mereka beratnya kurang dari setengah berat bulu mereka, yang berperan penting dalam kelangsungan hidup mereka. Menjaga bulu mereka dalam kondisi yang baik sangat penting bagi binatang yang bergantung pada terbang, dan mereka menghabiskan waktu yang signifikan setiap hari membersihkan dan merawatnya.
Elang Botak juga dikenal karena umur panjang dan ikatan keluarga yang kuat. Mereka berpasangan seumur hidup dan sering kembali ke sarang yang sama setiap tahun, menambahkan lapisan sarang baru setiap musim kawin. Jantan dan betina keduanya ikut serta dalam membangun dan merawat sarang yang dapat mencapai hingga 4 meter lebar dan 1 ton beratnya. Elang Botak biasanya bertelur satu hingga tiga telur per musim kawin, dan kedua orang tua bergiliran mengerami telur. Telur menetas setelah sekitar 35 hari, dan orang tua terus merawat anak-anak selama beberapa bulan sampai mereka siap terbang.
Secara keseluruhan, Elang Botak adalah burung yang kuat dan megah yang tidak boleh dianggap remeh. Dengan penglihatan tajam mereka, keterampilan berburu yang kuat, dan bulu uniknya, menjadikan mereka kekuatan yang dominan di udara.