Dekorasi Indah
Pekerjaan cat sangat penting karena menentukan keindahan rumah baru.
Tujuan menghilangkan dinding plester putih asli adalah untuk mencegah pengelupasan pada lapisan putih di bawahnya pada tahap selanjutnya.
Pengelupasan lapisan putih ini nantinya akan dapat menyebabkan retak pada lapisan permukaan. Terlalu banyak area besar yang retak pada tahap selanjutnya dikarenakan kualitas lapisan cat putih dinding yang buruk, dan ini menyebabkan masalah besar bagi hasil keseluruhan. Jenis perbaikan ini pada dasarnya mencakup diperlukannya pengecatan ulang dari awal diseluruh bagian rumah. Selain itu, setelah cat putih telah dihilangkan, seringkali dapat ditemukan masalah dalam bangunan asli seperti kekuatan lapisan plester semen, retakan, dan sebagainya, sehingga ini perlu dilakukan pemrosesan yang tepat waktu.
Tujuan dari menyikat dinding sekali adalah untuk menahan alkali dan meningkatkan daya lekat bahan berikutnya pada dinding.
1. Melicinkan acian plester, menggunakan pemulas sudut dan perataan parsial untuk semua sudut rumah.
Bahan ini ditandai dengan kekerasannya dan daya lekat yang baik, serta dapat digunakan untuk meningkatkan ketebalan plesteran untuk memudahkan proses perataan.
2. Melicinkan dan mengecat acian untuk menciptakan dasar yang halus.
Setiap lapisan acian harus kering sebelum lapisan berikutnya dapat diterapkan. Disarankan untuk memilih acian yang sudah jadi, yang dapat digunakan langsung dengan air tanpa menambahkan lem, dimana ini juga akan memiliki faktor perlindungan lingkungan yang tinggi.
Ada banyak bahan permukaan lain seperti kertas dinding, penutup dinding, dan perlakuan seni dinding khusus, tetapi biaya pengerjaannya relatif lebih tinggi daripada cat dinding.
Konstruksi cat dinding perlu memperhatikan beberapa masalah berikut:
1. Pengolahan Permukaan Dasar Dinding Sangat Penting:
Lapisan dasar semen harus digosok dengan perekat dinding, terutama untuk meningkatkan daya lekat lapisan acian, sehingga nantinya dinding tidak akan rentan terhadap masalah di kemudian hari. Lapisan acian harus dibuat merata, sebaiknya menggunakan acian tahan air yang sudah jadi yang tidak dapat diberi oli (jika diberikan oli, maka tidak dapat melekat) dan menggunakan primer tahan alkali (jika tidak, kadar alkali yang terlalu tinggi akan merusak film cat, yang menghasilkan pengelupasan pada dinding).
2. Pemilihan Produk:
Untuk perabotan rumah, jika Anda tinggal di rumah ini, prioritas utama adalah perlindungan lingkungan, diikuti dengan kinerja. Cat lateks memiliki area yang luas dan digunakan lebih banyak, dimana jika kualitas cat buruk, maka ini akan menyebabkan polusi udara di dalam ruangan.
3. Penggunaan Primer:
Umumnya dalam pengecatan dinding, diaman akan digunakan satu lapis primer dan dua lapis cat penutup. Penggunaan primer memiliki beberapa manfaat. Primer yang baik dapat tahan alkali dan mencegah zat alkali meresap keluar dari dinding, dimana ini akan melindungi kualitas dinding dan memperpanjang umur lapisan penutup. Primer dapat meningkatkan area pengecatan lapisan penutup. Jika lapisan penutup dicat langsung tanpa primer, area pengecatan akan berkurang sekitar 20% dibandingkan dengan area yang dicat dengan primer.