Keindahan dan Arti Bunga Mawar
Mawar adalah bunga yang paling umum ditemui dalam kehidupan sehari-hari, dan pada saat yang sama, juga bunga yang sering digunakan orang untuk menyatakan perasaannya.
Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan secara singkat memperkenalkan bunga mawar.
Mawar, sebelumnya merujuk pada permata, dan kemudian merujuk kepada semak Rosaceae Rosa. Mawar yang populer di pasar China saat ini adalah mawar modern. Kata "mawar" sendiri adalah istilah umum untuk tanaman Rosa di Inggris, Prancis, dan negara lainnya. Mawar sebenarnya meliputi berbagai tanaman seperti mawar liar, yang juga menjadi salah satu alasan mengapa mawar telah lama tidak dapat dibedakan.
Mawar merah, dapat dibedakan dan memiliki ciri-ciri seperti: diameter bunga sekitar 16cm x 5cm, kelopak dalam memiliki 6-8 lapisan, tepi bergigi dangkal, memiliki bagian dasar dengan lingkaran ungu tua, tangkai keras, bunga tumbuh lurus ke atas. Mawar merah merupakan varietas tumbuhan berbunga sedang (tipe tanaman berukuran sedang tinggi dan tegak). Mawar merah memiliki cabang yang lebih tebal, daun panjang sedang serta cukup rapat, tinggi tangkai sekitar 12cm, daun kecil yang memanjang secara miring berbentuk lonjong, dengan ujung akuminate, dan daunnya berwarna hijau. Mawar ini memiliki potensi pertumbuhan yang kuat, tingkat berbunga tinggi, dan banyak cabang tunas.
Orang sering mengirim mawar merah kepada kekasih mereka pada Hari Valentine, jadi apa artinya?
Bunga mawar merah memiliki banyak arti seperti mencintai, menggambarkan sikap antusiasme, cinta yang abadi, gairah, keteguhan, kesetiaan, dan cinta yang sejati. Oleh karena itu bunga ini sering digunakan ketika seseorang ingin mengungkapkan cintah kepada seseorang. Selain itu bunga ini juga sering diberikan kepada orang yang dikasihi sebagai simbol cinta yang bergairah dan abadi.
Selain itu, jumlah mawar merah yang diberikan mewakili makna dan arti yang berbeda. 1 mawar merah mewakili kesendirian dan keunikan, 9 mawar merah mewakili cinta sejati dan cinta abadi, 11 mawar merah mewakili seumur hidup, 99 mawar merah mewakili selamanya dan cinta abadi.
Selain warna merah, bunga mawar juga memiliki beberapa jenis warna lainnya yang memiliki arti yang berbeda juga:
1. Mawar ungu mewakili perasaan cinta yang romantis, berharga, dan unik. Bahasa bunga mawar ungu adalah melankolis, mulia, romantis, tulus, berharga, dan unik, serta menjaga cinta.
2. Mawar kuning mewakili berkah yang dihargai dan rasa iri. Bahasa bunga mawar kuning adalah menikmati hari-hari bersamamu. Mawar kuning anggun, dan warnanya cerah dan juga dapat digunakan untuk mengungkapkan permohonan maaf.
3. Mawar putih mewakili cinta murni. Jika Anda ingin mengungkapkan rasa cinta yang tulus antara dua orang, gunakan mawar putih.
4. Mawar biru mewakili cinta murni, kejujuran, dan kebaikan. Bahasa bunga saat memberikan satu mawar biru adalah janji untuk tetap bersama, bahasa bunga dua mawar biru adalah takdir pertemuan, dan bahasa bunga tiga mawar biru adalah cinta yang mendalam.
5. Mawar merah muda, memiliki arti suka senyuman cerahmu. Jika Anda ingin memberikan perasaan hangat kepada terkasih, pilih mawar merah muda.
6. Mawar jeruk mewakili persahabatan dan kecantikan masa muda. Bahasa bunga mawar jeruk adalah memberikanmu cinta yang misterius, dan juga melambangkan kekaguman, napas muda dan suasana hati cinta pertama.
7. Mawar hitam mewakili kelembutan dan ketulusan. Bahasa bunga mawar hitam adalah lembut, tulus, dan unik. Selain itu, bahasa bunga mawar hitam juga berarti cinta tersembunyi, jadi berhati-hatilah saat menggunakan jenis bunga ini.