Negara Impian
Negara mana yang terbaik untuk tinggal setelah pensiun? Menurut majalah online Jerman "Travel Book", laporan "Global Retirement Index" baru memberikan jawaban yang dapat dijadikan referensi.
Negara-negara Nordik paling cocok untuk pensiunan, dan Norwegia memiliki skor tertinggi.
Laporan ini menguji empat aspek penduduk di 44 negara dan wilayah: kesehatan, kualitas hidup, kesejahteraan sosial, dan kondisi keuangan setelah pensiun. Situs ini dinilai berdasarkan fokus yang berbeda dari masing-masing aspek, seperti harapan hidup, kualitas udara, pendapatan per kapita, dan inflasi. Data menunjukkan bahwa negara terbaik untuk para pensiunan tinggal adalah Norwegia.
Negara Nordik ini mendapat nilai 81 dari 100, naik dua posisi dari tahun sebelumnya. Norwegia menduduki peringkat teratas dalam skor kualitas hidup dan kesehatan. Dalam hal peringkat secara keseluruhan, Swiss menempati peringkat kedua. Islandia, yang menduduki peringkat teratas tahun lalu, turun ke peringkat ketiga kali ini, diikuti oleh Irlandia, Australia, Selandia Baru, Luksemburg, Belanda, Denmark, dan Republik Ceko.
Mengapa Norwegia dinilai sebagai negara ideal untuk pensiunan di dunia?
Norwegia terletak di barat laut Semenanjung Skandinavia di Eropa Utara, menghadap Laut Norwegia di sebelah barat dan menghadap Denmark melalui laut. Garis pantai sepanjang 21.000 kilometer (termasuk fjord), dengan banyak pelabuhan alami. Ini adalah negara pegunungan panjang dan sempit dari utara ke selatan.
Pegunungan Skandinavia membentang sepanjang negara. Plat, gunung, dan gletser mencakup lebih dari 2/3 dari seluruh wilayah.
Di bagian selatan, bukit, danau, dan rawa tersebar luas. Sebagian besar wilayah memiliki iklim laut sedang, dan daerah pegunungan di dalamnya memiliki iklim dingin. Norwegia adalah negara industri maju. Industri minyak adalah salah satu pilar penting dari ekonomi nasional. Norwegia juga merupakan produsen minyak terbesar di Eropa Barat dan pengekspor minyak terbesar ketiga di dunia. Norwegia di Eropa Utara adalah negara yang paling nyaman di dunia.
1. Infrastruktur yang Sempurna
Norwegia memiliki infrastruktur yang sempurna, transportasi darat, laut, dan udara yang nyaman, dan jaringan jalan yang saling bersilangan yang tidak hanya menghubungkan semua kota dan desa di negara ini tetapi juga terhubung dengan jalan utama Eropa. Terdapat kereta yang dioperasikan listrik antara kota-kota besar dan kereta langsung ke Swedia dan Denmark. Garis pantai ramai dengan kapal penumpang dan kargo. Kapal penumpang dan kargo besar berangkat dari Oslo ke Kiel, Jerman, dan Kopenhagen, Denmark setiap hari. Jumlah total tonase armada dagang Norwegia sekitar 50 juta ton, menempati peringkat keempat di dunia. Pasokan listrik mencukupi, dengan pembangkitan listrik tahunan sebesar 123,2 miliar kWh dan pembangkitan listrik per kapita sebesar 28.000 kWh, menempati peringkat terbaik di dunia.
2. Kesejahteraan Tinggi Untuk Semua
Norwegia adalah salah satu negara dengan kesejahteraan terbaik di dunia. Jaminan pendidikan, perawatan medis, dan pensiun yang komprehensif. Sejak saat Anda menginjakkan kaki di wilayah Norwegia, Anda dapat sepenuhnya menikmati manfaat kesejahteraan tinggi Norwegia.
3. Keamanan Komprehensif Tinggi
Norwegia adalah salah satu negara dengan keamanan terbaik di dunia. Kualitas hidupnya menempati peringkat pertama di dunia, dan keamanan pangan menempati peringkat kedua. Menempati peringkat pertama dalam Indeks Pembangunan Manusia. Norwegia adalah tempat yang paling aman untuk menginvestasikan uang Anda.
4. Pendidikan Terkemuka
Norwegia, pendidikannya terintegrasi dengan Negara-Negara Eropa dan berada pada tingkat teratas di dunia. Berdasarkan perkembangan industri dan sosial, beberapa jurusan yang khas unik di dunia. Pada saat yang sama, pengajaran dan praktik saling terkait dan melengkapi satu sama lain, membentuk dasar yang baik bagi siswa untuk mempraktikkan studi mereka dan mendapatkan pekerjaan setelah lulus. Norwegia memiliki populasi yang kecil dan sumber daya yang melimpah. Lebih mudah bagi siswa yang terdidik dengan baik, terutama mereka yang jurusannya langka di Norwegia, untuk mencari pekerjaan.
5. Negara yang Kaya, dan Paling Nyaman
Norwegia adalah negara kaya "terkemuka" di dunia, dengan pendapatan per kapita lebih dari 80.000 dolar AS. Menurut data yang dirilis oleh lembaga terkait Perserikatan Bangsa-Bangsa, kekayaan Norwegia menempati peringkat kedua di dunia. Dalam survei negara-negara yang layak dihuni di dunia oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, Norwegia menempati peringkat pertama selama lima tahun berturut-turut.