Keluarga Burung Egret
Egret merupakan salah satu burung yang paling langka di zaman sekarang.
Mereka adalah burung yang mulia dan indah, dimana hidup hanya di ekosistem hijau yang tidak tercemar, sehingga ini membuatnya menjadi jarang terlihat oleh manusia.
Egret umumnya berkembang biak pada musim panas dan musim gugur, sekitar bulan Maret hingga Juli setiap tahunnya. Setelah sarang dibangun, burung jantan dan betina Egret mulai kawin di dalam sarang. Setelah itu, betina yang telah dibuahi akan mulai bertelur dalam waktu 1-2 hari. Setelah masa penetasan selama 24-26 hari, anak-anak burung Egret akan menetas.
Reproduksi Egret:
1. Egret adalah hewan yang hidup berkelompok dan suka berkumpul bersama, biasanya dalam kelompok dengan beberapa puluh ekor berkumpul bersama untuk mencari makanan. Selama musim kawin dari bulan Maret hingga Juli setiap tahunnya, Egret juga akan berkumpul untuk membuat sarang.
2. Selama masa berkembang biak, burung jantan Egret akan memikat betina dengan merapikan bulu mereka, membuat panggilan suara, dan melakukan gerakan menggoyang. Jika betina tidak keberatan, mereka akan menjadi pasangan dan bertengger bersama, bergantian menjaga sarang untuk mencari makanan, dan lain sebagainya.
3. Burung Egret yang telah kawin akan bersarang dalam kelompok di pulau-pulau dekat pantai, di batu-batu di tebing pantai, atau di antara ranting pohon-pohon kecil. Sarang-sarang tersebut dibangun dengan jarak yang pendek dan strukturnya sederhana berbentuk mangkuk dangkal, menggunakan batang rumput dan dedaunan kering sebagai materi sarang utama.
Setelah sarang dibangun, burung jantan dan betina Egret akan kawin di dalam sarang. 1-2 hari setelah kawin, mereka akan mulai bertelur dengan selang waktu 1 hingga 1. Egret umumnya hanya bertelur satu kali dalam setahun, dengan jumlah telur 4-6 butir, dan telurnya berwarna zaitun, serta berbentuk bulat.
5. Ketika telur pertama sudah diletakkan, burung Egret mulai mengerami telurnya di dalam sarang. Saat itulah, Egret bergantian mengerami telur, satu sedang mengerami telur sementara yang satunya pergi mencari makan. Jika telur rusak selama penetasan, Egret akan terus kawin dan bertelur kembali.
6. Anak burung memiliki bulu tubuh berwarna kuning kekuningan dan paruh berwarna oranye terang. Betina dan jantan bergantian memberi makan anak-anak, biasanya dengan ikan dan hewan air lainnya. Setelah 60 hari tumbuh, anak-anak burung dapat pergi mencari makan bersama burung dewasa, dan setelah 75 hari, anak-anak burung dapat mencari makan sendiri.
Habitat Egret:
1. Egret biasanya mencari makan ikan dan tinggal di pulau-pulau pantai, pantai, teluk, dan daerah basah seperti sungai dan teluk dekat wilayah pantai, dan umumnya aktif dalam kelompok.
2. Egret adalah burung air, dimana ia senang berjalan-jalan guna untuk mencari makanan seperti, ikan kecil, reptil kecil, dan krustasea dengan cara menyelam, dan kebanyakan aktif mencari makan dan beraktivitas pada siang hari.