Kucing American Shorthair
American Shorthair adalah kucing berukuran sedang dengan sifat lembut yang membuatnya menjadi teman yang baik untuk keluarga.
American Shorthair adalah salah satu ras kucing yang paling disukai karena terkenal dengan bulu berwarna perak yang khas dan corak seperti marmer. Saat ini, terdapat lebih dari 60 jenis warna bulu. Asal Ras Kucing American Shorthair dari benua Eropa dan mulai dikembangkan di Amerika kemudian dikenal dengan nama American Shorthair seperti saat ini. Karena memiliki bulu dengan corak yang berbeda, membuat kucing ini memiliki harga yang sangat mahal di masa lalu.
American Shorthair adalah kucing berukuran sedang dengan sifat lembut yang membuatnya menjadi teman yang baik untuk keluarga dengan anak-anak ataupun hewan peliharaan lainnya. Kucing ras ini sangat suka kejar-kejaran yang baik dengan manusia atau bola kertas. Mereka cenderung tetap aktif dan bermain-main sampai mereka dewasa. Karena latar belakang kucing lumbung, American Shorthair memiliki naluri berburu yang kuat dan senang menangkap dan membunuh tikus.
Secara fisik, American Shorthairs adalah kucing sehat dengan masa hidup yang panjang (15 tahun atau lebih). Meskipun mereka tidak begitu terkenal karena sifat atletisnya, American Shorthairs ternyata berotot dan kuat. Sifat ini terbentuk dari tahun-tahun berburu hewan pengerat pada kapal perkapalan pada jaman dulu. Ciri yang paling menonjol dari jenis kucing ini mungkin adalah wajahnya yang bulat dan agak rata, hampir mirip dengan kucing Persia. American Shorthair memiliki bulu tebal dan yang akan menumbuh semakin tebal pada musim dingin dan dapat ditemukan di lebih dari 80 kombinasi warna dan pola yang berbeda.
Dilansir dari Pet Finder, tak pernah diketahui dengan jelas kapan kucing ras ini menginjakkan kakinya di Amerika. Namun, jelas bahwa kucing ini datang dengan pemukim Eropa, karena Amerika tidak memiliki spesies kucing asli dari mana kucing domestik dapat berkembang. Karena kucing sering dipelihara di atas kapal untuk melindungi biji-bijian dan bahan makanan lainnya dari tikus tidak mengherankan jika kucing domestik pertama kali muncul di Amerika Utara ketika orang Eropa tiba. Amerika Utara tidak memiliki spesies asli dari mana kucing domestik bisa berkembang. Kucing domestik mungkin telah berkeliaran sejak tahun 1500-an.
Nama “American Shorthair” jenis kucing ini dapat pada tahun 1966 untuk membedakan mereka dari Shorthair Domestik, yang terbiakkan secara acak dan tidak membawa ciri-ciri khusus seperti itu dari keturunan ke keturunan. Saat ini, American Shorthairs adalah jenis kucing pedigreed terpopuler keenam, menurut Cat Fanciers’ Association. Kucing yang manis ini cenderung menjadi hewan peliharaan yang ceria dan suka bermain, tetapi juga memiliki sifat mandiri yang berarti mereka tidak terlalu membutuhkan seperti beberapa ras lainnya.
Demikianlah informasi mengenai kucing american shorthair. Semoga bermanfaat!