Ras Kucing Ocicat
Ocicat adalah hewan yang besar dan aktif dengan tubuh yang berotot dan berbulu satin pendek dan langka.
Ras kucing Ocicat adalah jenis kucing yang relatif baru yang dihasilkan dari beberapa perkawinan eksperimental pada tahun 1960-an di Amerika. Pembiak mencoba untuk menghasilkan seekor Siam runcing Abyssinian tetapi malah menghasilkan anak kucing dengan lapisan bintik-bintik emas yang menakjubkan dengan latar belakang gading. Dia tampak seperti Ocelot liar, maka diberi nama Ocicat.
Kucing Ocicat jika diperatikan secara sekilas mungkin akan sangat mirip dengan penampilan kucing liar yang berada di hutan, namun yang anehnya mereka tidak memiliki genetik sama sekali dengan kucing liar yang biasa berada di hutan.
Walaupun tampilannya hampir seperti kucing liar yang seakan tidak bisa di atur dan ajak bermain, ternyata memiliki sifat dan tempramen yang sangat bersahabat. Diberikan nama ocicat karena mereka sangatlah mirip dengan kucing Ocelot.
Ras kucing Ocicat adalah jenis kucing yang relatif baru yang dihasilkan dari beberapa perkawinan eksperimental pada tahun 1960-an di Amerika. Kucing Ocicat bisa ada karena mereka merupakan hasil persilangan yang dilakukan oleh para peternak dengan menggabungkan kucing siam dan abyssinian, yang kemudian hasilnya dicampurkan dengan American Shorthair yang berwarna perak tabbies dan hasilnya barulah menjadi ocicat dengan warna dan struktur tulang kuat dan juga warna uniknya.
Kucing ini memiliki karakteristrik sebagai sosok yang setia dan juga sangat suka bermain, mereka sangat mencintai orang-orang yang dianggap oleh mereka adalah keluarga, yang unik adalah kucing jenis ini merupakan jenis kucing yang intensitas melakukan tanda dengan mengencingi wilayah kekuasannya sangat sering.
Ocicat adalah kucing yang percaya diri dan ramah dengan tamu yang datang ke rumah. Mereka adalah kucing yang cerdas dan akan mempelajari peraturan rumah dengan mudah. Hal ini, digabungkan dengan sifatnya yang menyukai orang, membuat mereka dapat mengikuti perintah dengan cepat. Jenis dari ras ini termasuk yang sangat tidak suka ditinggal dirumah sendirian, mereka tidak keberatan jika dirumah berdua dengan anjing atau binatang lain, asalkan mereka tidak sendirian, karena sejatinya ocicat adalah makluk sosial yang sangat baik.
Kucing Ocicat adalah kucing berukuran sedang hingg besar dengan motif rambut yang terlihat jelas. Dadanya dalam dan lebar dengan kaki yang kuat dan berotot. Kepalanya lancip, dengan rahang yang cenderung kotak. Telinganya besar dan lebar namun melancip, membuat kucing ini terlihat liar. Rambut Ocicat pendek dan licin dengan tekstur seperti kain satin. Motif totolnya tersebar di bagian pinggir, bahu dan belakang, memanjang ke kaki hingga perut. Dahinya dengan jelas terlihat membentuk huruf M. Ekornya menunjukkan motif totol-totol dan lingkaran warna gelap, dan ujungnya berwarna lebih gelap. Banyak varian warna dari Kucing Ocicat ini.
Demikian informasi mengenai ras kucing ocicat. Semoga bermanfaat!