Bersantai di Pantai
Bersantai di pantai merupakan pilihan tepat untuk menghilangkan kejenuhan setelah menjalankan rutinitas yang padat. Perpaduan warna birunya air laut, angin sepoi-sepoi, bukit-bukit yang indah, alam bawah laut, serta keindahan menyaksikan terbenam matahari sangatlah memukau.
Berikut adalah pantai-pantai yang bisa kamu kunjungi untuk melepas penat dan bersantai sambil memakai kacamata hitam serta baju yang santai!
1. Pink Beach
Pulau Komodo memang terkenal dengan satwa aslinya yang bernama sama. Sengaja diberi nama seperti itu karena komodo termasuk hewan purba yang masih tersisa hingga saat ini dan hanya ada di Nusa Tenggara Timur.
Bukan hanya komodo yang ada di sana, tapi juga Pantai Pink yang bakal membuat kamu terpesona dengan jernihnya air laut dan pasir warna pink di sepanjang pantai.
Pasir tersebut bisa berwarna pink karena warna tersebut berasal dari serpihan karang dan biota lain yang terbawa arus ke daratan dan bercampur dengan pasir pantai. Selain bisa menikmati keindahan Pantai Pink, kalian juga bisa snorkeling atau diving di pantai satu ini.
2. Raja Ampat, Papua Barat
Jika kita membicarakan pantai terkenal di Indonesia, Raja Ampat adalah nama yang tidak bisa kita abaikan. Kawasan tersebut dipenuhi pulau-pulau kecil yang menakjubkan. Pantai yang ada di Raja Ampat juga sangat menakjubkan.
Saking bagusnya, keindahan pantai Raja Ampat sudah masuk level dunia dan mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pariwisata Indonesia lho. Pantai terindah di Indonesia ini layak dijejerkan dengan pantai-pantai indah lainnya dari berbagai dunia. Terlebih lagi, akses ke Raja Ampat yang cukup rumit membuat keindahan pantai ini tetap terjaga.
3. Pantai Pandawa
Merupakan salah satu pantai terpencil di Bali dan memiliki julukan The Secret Beach. Terletak di Desa Kutuh, sebelah selatan Bali, pantai Pandawa tersembunyi di balik tebing-tebing tinggi dan semak-semak, serta dilabeli secret beach karena jalan menuju pantai ini relatif sulit diakses.
Pantai Pandawa memiliki pasir seputih salju dan air laut yang jernih. Di pantai satu ini, kalian akan dimanjakan oleh olahraga air seperti kano dan paralayang, atau berenang di air laut yang jernih.
Bahkan, jika kalian berkunjung di bulan Maret dapat menikmati parade budaya yang diadakan oleh penganut Hindu dan Buddha.
4. Gili Trawangan
Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air adalah ketiga pantai di Lombok yang sangat terkenal di kalangan wisatawan karena keeksotisannya. Di antara ketiga pantai tersebut, Gili Trawangan merupakan pantai yang terluas.
Kalian bisa menikmati scuba diving saat berkunjung ke Gili Trawangan. Bahkan, bila kita masih pemula, bisa scuba diving karena di sana banyak instruktur berkualitas.
Wisatawan juga bisa melakukan snorkeling di pantai sebelah timur laut, bermain kayak, berselancar, dan bermain bersama penyu. Ada juga fasilitas belajar berkuda sambil mengelilingi pulau.
5. Tanjung Bira
Terletak di Kabupaten Bulukumba yang memiliki jarak 200 km dari Makassar, atau tepatnya berada di paling ujung selatan daratan Sulawesi Selatan, Tanjung Bira dikenal dengan pasir putihnya yang seperti tepung bedak.
Selain memiliki hamparan pasir putih, alam bawah laut di pantai satu ini juga tidak kalah indah jika dibandingkan dengan tempat lain.
Pemandangannya di kala senja juga nggak kalah indah. Gradasi warna langit dan cahaya redup matahari terbenam di sana mampu membuat wisatawan terbuai.
6. Tomini Bay, Sulawesi Utara
Selanjutnya, di Pulau Sulawesi, ada juga pantai yang sangat indah. Pantai tersebut bernama Tomini.
Keindahan utama dari pantai ini adalah airnya yang sangat jernih. Karena kejernihan tersebut, pantai ini sangat cocok untuk aktivitas snorkeling. Keindahan bawah lautnya sangat menakjubkan.
Di bawah Teluk Tomini, kamu bisa menemukan surga bawah laut. Ada berbagai tanaman laut dan spesies ikan yang indah-indah. Kawasan ini juga termasuk dalam jantung segitiga karang dunia, yakti Indonesia-Filipina-Malaysia.
7. Pantai Kelingking, Klungkung, Nusa Penida
Bali memang sangat terkenal dengan wisata pantai yang indah. Salah satu pantai di Bali yang keindahannya tak kalah jika dibandingkan dengan pantai-pantai yang lainnya adalah Pantai Kelingking yang terletak di Nusa Penida.
Pantai terindah di Insonesia ini mempunyai tebing-tebing yang menawan. Kamu bisa menikmati suasana pantai dari atas tebing atau turun ke bawah. Keindahan dari bawah pun luar biasa. Kelelahanmu saat menuruni tebing akan terbayarkan dengan suasana pantai yang sangat indah.