Perabotan Estetik
Rumah adalah tempat di mana kita bisa menyendiri untuk beristirahat dengan tenang dan damai ataupun berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mempunyai suasana rumah yang menyenangkan dan bisa membuat kita merasa aman.
Setiap orang memiliki selera mereka masing-masing dalam mendesain ruangan. Ada yang suka dengan gaya minimalis, ada pula yang suka dengan gaya klasik, bohemian hingga aesthetic. Selain desain ruangan, perabotan rumah juga menjadi salah satu faktor penting dalam membentuk dan menghiasi setiap sudut ruangan yang ada di rumah kita.
Berikut ini adalah beberapa perabotan rumah yang bisa kamu tempatkan di rumahmu untuk membuat ruangan terlihat lebih rapi dan aesthetic!
- Lampu Dream Catcher
Hiasan dream catcher marak dijual di mana-mana dengan berbagai warna, ukuran, dan pattern. Tapi yang satu ini berbeda!
Tak hanya sebagai dekorasi, dream catcher ini juga bisa menjadi lampu tidur yang cantik. Cocok banget untuk kamu yang ingin kamarnya lebih unik dengan sentuhan ala bohemian.
- Rak Tangga Multifungsi
Salah satu benda unik untuk kamar yang lagi nge-hits adalah rak tangga atau disebut juga dengan ladder hanger.
Rak tangga ini bisa kamu gunakan sebagai tempat menggantung. Mulai dari handuk, selimut, baju, dan sebagainya. Kamu juga bisa berkreasi dalam dekorasinya.
- Karpet
Karpet adalah salah satu pemanis ruangan pada desain kamar tidur minimalis yang sangat eye-catching. Kegunaan karpet bukan hanya sebagai pemanis, tetapi juga dapat menghalau telapak kaki bersentuhan dengan lantai yang dingin secara langsung. Selain itu, karpet juga dapat juga digunakan sebagai alas duduk saat berkumpul bersama teman.
Karpet favorit saat ini adalah karpet bulu sintetis. Untuk menjaga keselarasan nuansa ruangan, kamu bisa menggunakan warna putih gading, abu-abu muda, cokelat muda dan hitam. Bentuk dan motif karpet bulu juga beragam. Untuk ruangan minimalis, warna netral disarankan agar nggak mengganggu keseluruhan konsep ruangan.
- Lemari Pajangan Kayu
Berbicara soal perabot, tentu kamu tidak bisa melawatkan rak dinding. Selain untuk menyimpan buku, bingkai, dan benda pajangan lainnya, pemilihan rak dinding yang tepat juga mampu memengaruhi gaya ruang.
Sebagai saran, kamu bisa memilih rak dinding kayu dengan desain unik dan menarik. Kemudian, pilih jumlah kompartemen yang sesuai kebutuhan dan susun buku, serta pajangan dengan rapi.
- Floating Bookshelf
Floating book shelves atau rak buku melayang ini membuat kamarmu tampak semakin menarik. Teman-temanmu pasti kaget melihat buku-buku melayang di kamarmu!
Raknya yang kuat menjaga buku-bukumu dari belakang sehingga tampak seakan melayang. Biasanya, floating book shelves bisa menahan hingga 6 kg buku.
Kamu bisa mendapatkan rak buku melayang ini dengan mudah. Terdapat berbagai warna, ukuran, dan material.
- Mesh Board
Dekorasi mesh board ini juga lagi banyak dicari. Selain untuk dekorasi yang unik mesh board berfungsi untuk menaruh catatan-catatan agar terorganisir.
Kamu juga bisa memajang foto polaroid favorit, kalender, kacamata hitam, dan pernak-pernik lainnya di sini.
- Bingkai Foto
Selain mesh board, kamu juga bisa mulai mengabadikan memori bersama orang-orang tersayang dengan kolase bingkai foto yang cantik. Nggak usah terlalu mewah, kamu cukup menempatka pigura foto sederhana dan menatanya dengan rapi sesuai kreasimu. Kamu bisa menempatkan bingkai foto secara beraturan ataupun secara acak. Dengan begitu, ruangan atau kamarmu akan terlihat lebih unik dan aesthetic.
- Laci Bentuk Klasik
Selain rak, perabotan simpel yang dapat menjaga kerapihan kamarmu adalah laci atau kabinet. Kamu dapat menempatkan laci di sudut ruangan, di samping meja kerja ataupun dekat dengan tempat tidur.
Desain laci memiliki beberapa variasi. Saat ini, laci dari material kayu dengan warna netral sangat digemari karena bisa memberikan kesan dramatis pada kamar tidur. Kamu bisa memilih laci dengan kaki panjang. Selain sebagai tempat penyimpanan barang, laci juga bisa menjadi side table yang apik!
- Tanaman Hias
Menambahkan tanaman hias di dalam ruangan atau menaruhnya di samping jendela, juga akan membuat ruangan di rumahmu terkesan lebih aesthetic.
Tidak hanya itu, tanaman hias juga dapat memperbaiki sirkulasi udara yang ada di dalam ruangan menjadi lebih segar. Namun kamu perlu merawatnya dengan baik agar dedaunannya tetap hijau dan tidak berdebu.
Itulah beberapa perabotan yang bisa kamu gunakan untuk membuat ruangan di rumah menjadi lebih aesthetic. Kini, semuanya bisa kamu dapatkan dengan mudah secara online! Ayo dicoba!