Jenis Kemeja Wanita
Salah satu fashion wanita yang tidak lekang oleh waktu adalah kemeja.
Kemeja atau shirt merupakan salah satu pakaian yang di gunakan sebagai atasan yang menutupi bagian lengan, dada, bahu, berkerah dan menutupi tubuh sampai bagian perut. Baju ini biasanya digunakan oleh laki-laki, namun sekarang ini kemeja juga bisa digunakan oleh perempuan.
Mulai dari acara formal, untuk pergi bekerja, look casual yang santai atau hanya sekadar untuk jalan-jalan saja. Selain itu, seiring dengan perkembangan fashion, model kemeja pun terus mengalami perkembangan, sehingga banyak model kemeja yang tidak membosankan dan monoton. Berikut rekomendasi model kemeja Wanita:
1. Zinc Shirt
Model kemeja yang biasa-biasa saja mungkin akan membuat penampilanmu terasa kaku dan membosankan. Untuk itu, Kamu bisa mencoba Zinc Shirt yang akan menghadirkan kesan segar pada penampilan formal. Kemeja ini terbilang modis karena memiliki desain yang berbeda dari biasanya.
Zinc Shirt adalah kemeja dengan aksen asimetris pada bagian depan disertai dengan sedikit kerut pada pinggang bagian belakang. Nah, sangat berbeda dengan model kemeja pada umumnya bukan? Zinc Shirt akan menambah kesan profesional jika dipadukan bersama bawahan hitam atau putih. Boleh juga dipadukan dengan bawahan warna pastel jika ingin tampil lebih feminin.
2. Tunic Shirt
Striped Shirt sedang naik daun belakangan ini. Tunik sendiri adalah baju atau atasan yang panjangnya sampai paha. Lebih panjang dari ukuran atasan pada umumnya. Tunic Shirt cocok sekali dikombinasikan dengan celana slim fit untuk menghadirkan kesan profesional sebagai wanita kantoran. Model Tunic Shirt sebenarnya sangat beragam. Untuk menghadiri acara formal, Kamu bisa pilih Striped Shirt polos atau motif kotak-kotak.
3. Striped shirt
Model kemeja formal wanita yang pertama adalah model kemeja dengan motif garis-garis. Kemeja dengan model ini, dapat membuat kamu terlihat lebih modis. Selain itu, ketika mengenakan kemeja dengan motif garis-garis vertikal, maka tubuh pemakai pun akan terlihat lebih ramping. Sehingga, kemeja dengan motif garis vertikal, lebih cocok untuk dipadukan dengan bawahan yang slim fit.
Untuk wanita yang mengenakan hijab, kemeja dengan motif striped atau garis pun masih cocok apabila dipadukan dengan rok panjang polos, atau celana jeans hingga kulot. Selain itu, kemeja dengan motif garis pun biasanya hadir dalam berbagai macam warna. Akan tetapi untuk menghasilkan look formal, kamu bisa memilih kemeja striped dengan warna coklat, abu-abu, hitam, atau navy, kamu juga bisa memilih warna-warna solid lainnya.
4. Ruffle shirt
Model kemeja selanjutnya ialah ruffle shirt. Model satu ini memiliki kesan manis ketika dikenakan dan dapat menghasilkan look formal maupun casual, bergantung bagaimana cara kamu memadukan ruffle shirt.
Meskipun memiliki ruffle dan mungkin terkesan tidak formal, akan tetapi kamu bisa mengenakan kemeja ini untuk pergi ke kantor, sebab kamu bisa terlihat profesional dengan gaya yang fun dengan ruffle shirt ini.
Ruffle shirt sendiri, merupakan model kemeja yang memiliki sentuhan ruffle di bagian kerah hingga dada. Ada pula beberapa yang memiliki aksen tambahan pita. Ruflle pada kemeja ini, bisa simetris dan asimetris untuk menghasilkan look yang lebih menyenangkan dan tidak membosankan.
Dengan mengenakan ruffle shirt, kamu bisa terlihat lebih menonjol serta tetap memiliki kesan profesional. kamu bisa memadukannya dengan celana jeans, rok mini dan hingga rok panjang.
5. Flannel Shirts
Selain memberi kesan casual, kemeja flannel juga bisa menunjukkan sisi profesional saat dipadukan dengan celana slim fit kerja. Kemeja yang dibuat dari kain flannel ini umumnya hadir dalam motif kotak-kotak dengan banyak warna. Agar lebih terkesan formal, Kamu bisa pilih warna-warna yang solid seperti cokelat, navy, atau abu-abu. Kemeja flannel ini cocok Kamu kenakan saat merasa bosan dengan kemeja polos yang sudah sering digunakan.
6. Tropical Shirt
Kesan tropical dari motif dedaunan tropis seperti kelapa, palem, hingga monstera menjadi salah satu jenis yang amat digemari sebagai corak Tropical Shirt kasual. Pattern yang cocok untuk santai dan hangout.
7. Kemeja batik
Model kemeja wanita yang terakhir ialah kemeja batik. Dengan motif batik, kemeja model ini memiliki kesan formal. Sehingga kemeja batik lebih sering dikenakan ketika pergi bekerja, menghadiri acara pernikahan dan lain sebagainya.
Namun seiring dengan perkembangan fashion, saat ini kemeja batik pun hadir dalam banyak model. Ada yang memiliki kesan ruffle, crop, dan model lainnya. Sehingga kemeja batik juga cocok dikenakan untuk acara non formal, kamu hanya perlu mencocokan motif serta model kemeja batik sesuai dengan acara atau suasana saja.
Itulah model kemeja wanita yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat!