Style Kasual untuk Pria
Seperti yang kita ketahui, banyak wanita yang tertarik dengan pria yang berpakaian rapi dan stylish. Tidak hanya itu, mereka bahkan sering menjadikan hal ini sebagai salah satu kriteria dalam mencari seorang pria yang sesuai dengan tipe mereka.
Semakin ke sini, tren fashion style pria semakin banyak pilihannya. Apalagi tren fashion style kasual. Tampilan ini menjadi salah satu tren yang paling dicari oleh banyak pria.
Style kasual bisa dibilang sebagai salah satu style yang paling mudah dan terlihat santai ketika digunakan. Apalagi kebanyakan pria merupakan tipe yang santai, jadi banyak sekali para pria yang ingin mendapatkan style yang satu ini.
Berbagai macam model fashion hadir melengkapi tampilan yang satu ini. Mulai dari kemeja kasual, celana bahan, dan model lainnya. Apalagi saat ini barang – barang tersebut telah hadir dengan berbagai warna yang bisa kamu gunakan. Sementara warna yang banyak dipilih di dalam model kasual adalah warna – warna yang cenderung kalem.
Nah, biar kamu makin oke ketika menggunakan pakaian dengan style kasual, kamu bisa menyiapkan outfit berikut ini.
1. Serba hitam dengan sepatu nude color
Kebanyakan pria yang masih kurang familiar dengan fashion kekinian, bakal ragu memakai baju atau celana dengan warna cerah. Nah, kamu bisa mulai dari sepatu dulu, deh. Untuk baju dan celana, kamu bisa milih style black on black alias celana hitam dengan kaos warna hitam juga. Gaya ini udah pasti bikin kamu nyaman kan, karena super simple.
2. Black T-Shirt dengan white ripped jeans
Buat kamu yang bosan dengan tampilan hitam-hitam, coba deh gaya klasik black and white yang masih terbilang sederhana tapi lebih stylish. Untuk momen kasual, kamu bisa memilih kaos hitam, dan memadukannya dengan ripped jeans putih. Untuk kaosnya, lebih baik memilih yang punya desain sederhana dan minim warna.
3. Blazer dan jaket
Kamu bisa memilih blazer sebagai atasan untuk gaya yang smart casual. Piliihlah blazer yang berbahan katun dan linen agar tidak membuat gerah di cuaca tropis, khususnya di Indonesia.
Untuk menentukan warna, jangan selalu terpaku dengan warna-warna polos. Kamu bisa bereksperimen dengan mencoba warna biru yang lebih berani, burgundy, cokelat tanah, atau pola yang unik. Namun, hindari warna atau motif yang sangat mencolok.
4. Kemeja kasual
Dalam berpadu padan dengan kemeja kasual, sebaiknya pilih kemeja dengan satu warna saja karena jauh lebih aman dan tidak ribet. Dengan kemeja kasual bermotif garis-garis atau kembang bisa menonjolkan kepribadian kita.
Supaya tidak terlalu terlihat berlebihan, kamu bisa kenakan potongan yang lebih klasik di bagian lain. Lalu, jangan menabrakkan terlalu banyak warna. Jika desain ujung kemeja cenderung panjang, maka masukan ke dalam celana. Begitu juga sebainya, jika ujung kemeja pendek, maka biarkan saja.
5. Sepatu
Fashion item ini sangat berperan penting dalam sebuah penampilan, baik formal maupun kasual. Aturan memilih sepatu dalam gaya smart casual sangat mudah kamu lakukan. Usahakan pilih sepatu dengan warna yang serasi dengan warna atasan dan bawahan.
Misalnya, ketika kamu memadukan kemeja linen dan celana pendek jangan menggunakan sepatu oxford melainkan pakai loafers sebagai alas kaki. Kemudian, ketika kamu pergi ke acara pesta ulang tahun kerabat, kenakan saja sneakers berwarna putih atau sepatu boots.
6. Oversized Outfit
Meskipun kasual, kamu juga bisa memanfaatkan pakaian yang sedikit oversized. Tak harus yang ketat, atau press body, pakaian dengan size seperti ini sangat cocok untuk kamu gunakan lho. Bisa dibilang sangat fashionable sekali kalau dipakai.
Untuk tampil keren dengan style kasual sebenarnya memang tidak butuh effort yang banyak. Kamu cuma perlu mix and match saja, dan disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Yang paling penting, pakaian dengan konsep kasual ini dijamin akan membuat kamu semakin keren deh, apalagi kalau kamu gunakan untuk pergi kerja.
Tentu saja, tampilan kasual keren semacam ini kuncinya adalah harus memanfaatkan model sepatu yang kamu gunakan. Sepatu menjadi salah satu item paling favorit yang bisa digunakan untuk melengkapi penampilanmu agar jadi lebih maksimal. Nah, memilih sepatu untuk tampilan kasual, harus disesuaikan dengan kebutuhanmu ya. Dan tentunya disesuaikan dengan tingkat kenyamanannya juga.