Ras Kucing Warna Abu-Abu
Jika kamu sedang berencana untuk mengadopsi kucing, kucing dengan warna bulu abu-abu bisa menjadi pilihan.
Beberapa ras kucing abu-abu ini pun lucu dan menggemaskan. Selain itu, mereka juga memiliki penampilan yang anggun. Dilansir dari Daily Paws, berikut beberapa ras kucing abu-abu yang lucu dan menggemaskan, yang dapat menjadi hewan peliharaan favorit Anda sekeluarga.
Berikut ini merupakan jenis ras kucing dengan bulu berwarna abu-abu:
1. Chartreux
Seperti yang dicatat Catster, hari ini Chartreux menjadi kucing nasional Perancis. Selain punya bulu biru yang indah, jenis ini dikenal karena “senyuman” permanen yang menempel di wajahnya.
Chartreux adalah kucing besar, beratnya mencapai 7,2 kg saat dewasa. Tubuh berototnya agak tidak proporsional dengan kakinya yang relatif kurus. Kucing ini terikat dengan cepat dengan orang-orang mereka, mengikuti mereka, dan dilahirkan sebagai kucing pangkuan. Meskipun bulunya pendek, lapisannya ganda, jadi perawatan rutin adalah suatu keharusan.
2. British Shorthair
Walau kucing British Shorthair hadir dalam berbagai warna, abu-abu adalah warna yang paling umum. Hasilnya adalah kucing sedang hingga besar dengan bulu yang tebal dan lembut. British Shorthair memiliki tubuh yang kuat, kompak, dan beratnya mencapai 8 kg ketika dewasa.
Sebagai kucing yang tak terlalu aktif, British Shorthair yang tenang bisa menjadi teman yang sangat baik. Mereka ideal dijadikan peliharaan keluarga karena baik dengan anak-anak dan anjing yang berperilaku baik. Jenis tubuhnya dan sifatnya yang relatif tidak aktif membuat mereka dapat dengan mudah menjadi gemuk, jadi penting untuk memastikan mereka tidak makan berlebihan.
3. American Shorthair
Meskipun ras kucing American shorthair dapat memiliki beragam warna dan pola, kucing tabby alias loreng abu-abu adalah salah satu yang paling populer. Ras kucing ini adalah salah satu kucing domestik yang paling digemari di Amerika Serikat.
4. Korat
Kucing korat berasal dari Thailand dan dikenal sebagai kucing abu-abu yang beruntung. Biasanya kucing ini diberikan kepada pengantin wanita sebagai hadiah agar membawa keberuntungan di pernikahan mereka. Kucing korat memiliki mata hijau yang besar dan warna bulu abu-abu muda membuat mereka terlihat bersinar. Mereka sangat suka hidup bersama manusia, dan tidak bisa hidup sendirian terlalu lama.
5. Nebelung
Dalam bahasa Jerman, Nebelung diterjemahkan sebagai 'makhluk kabut', nama ini dikaitkan dengan warna abu-abunya yang indah seperti kabut. Dengan sifatnya yang lembut dan tenang, kucing abu-abu ini terkadang terlihat sangat pemalu, tetapi sebenarnya mereka sangat suka bermain. Selain itu mereka juga suka tempat tinggi untuk mengamati sekelilingnya, jadi pastikan kamu memiliki banyak pohon kucing dan tempat memanjat.
Nah itu beberapa jenis ras kucing berwarna abu-abu. Semoga bermanfaat!