Pantai Terpencil Yang Indah
Banyak turis malas pergi ke pantai karena tempatnya yang terlalu ramai sehingga tidak dapat menikmati liburannya dengan tenang.
Berbicara mengenai liburan ke pantai banyak wisata pantai yang dapat Anda kunjungi. Namun hanya beberapa wisata pantai yang menawarkan kesederhanaan dan keterasingan yang cocok bagi mereka yang mencari ketenangan. Terkadang kita butuh liburan di tempat yang terpencil agar lebih tenang. Salah satunya memilih pantai-pantai terpencil di dunia yang indah. Berikut pantai terpencil di dunia yang indah:
1. Pantai Coconut, Pulau Lizard, Australia
Terletak sekitar 150 mil dari pantai Queensland, Pulau Lizard hanya dapat di akses dengan kapal pribadi. Hampir semua pulau di Great Barrier Reef seluas 2.500 hektar ini merupakan bagian dati Taman Nasional dan hampir semua pulaunya dikelilingi oleh terumbu karang. Sehingga para penyelam dapat menyaksikan pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan. Termasuk kura-kura laut, ikan pari, dan ikan-ikan berwarna warni lainnya.
2. Mazunte, Oaxaca, Meksiko.
Hindari keramaian Cozumel atau Cancun, dan sebaliknya menuju ke kota pesisir kecil Mazunte. Di sana terdapat tiga pantai, yaitu Mermejita, Rinconcito, dan San Agustinillo, yang didukung oleh gubuk-gubuk yang menjual makanan laut dan minuman koktail. Daerah ini adalah rumah bagi Pusat Penangkaran Penyu Nasional Meksiko, di mana ada akuarium terbuka untuk umum dan bayi kura-kura dilepas ke lautan. Atau Anda bisa mengunjungi alam liar Punta Cometa untuk melihat pemandangan pasir dan beberapa teluk kecil yang terpencil.
3. Pantai Diani, Kenya.
Gabungan keindahan matahari terbenam dengan pengalaman satwa liar menjadi hal terlupakan di Pantai Diani. Potongan pasir putih ini, dibingkai oleh telapak tangan dan dibelit oleh gelombang Samudra Hindia, dengan suhu sekitar 27 derajat celcius sepanjang bulan Desember dan Januari. Ada banyak hotel di Diani, tetapi kamar-kamar rumah pohon di Stilts Backpackers terasa istimewa karena sering kedatangan kera-kera Kolobus nakal dan bayi-bayi galago yang tinggal di hutan di dekatnya. Hanya dengan berkendara singkat Anda menumpai Shimba Hills National Reserve, di mana Anda dapat melakukan safari untuk melihat gajah, jerapah, dan jika Anda beruntung, macan tutul.
4. Holbox Island di Semenanjung Yucatan
Holbox Island menawarkan bentangan pantai yang panjang dengan berbagai burung-burung bermain di pasirnya. Holbox Island menjadi tujuan sempurna untuk liburan yang tenang, bahkan kita melihat beberapa Paus sedang bermigrasi melintas.
5. Pulau Onuk, Balabac di Palawan
Untuk mengunjungi Pulau Onuk, Balabac di Palawan perlu mendapatkan izin dari Kantor Walikota setempat. Tetapi, setelah mendapatkan izin kita bisa bebas menjelajah di pulau terpencil ini. Dengan pantai pasir putih dan kawanan kura-kura, Pulau Onuk adalah tempat liburan yang sempurna, terlebih pemandangan di sini juga sangat indah.
6. Pantai Monyet, Pulau Tioman, Malaysia
Pantai Monyet yang terletak di Pulau Tioman adalah sebuah pulau yang hanya dihuni oleh sekawanan Monyet yang hanya dapat disinggahi oleh perahu atau berjalan berkeliling sepanjang hutan hujan yang rimbun serta terumbu karang putih.
7. Pantai Pasir Putih, Ko Adang, Thailand
Pantai Pasir Putih Ko Adang, sangat dipuji bagi mereka yang pernah kesana. Air hijau zamrud adalah rumah bagi bagi sejumlah terumbu karang yang menyegarkan dekat dengan bibir pantai. Dan bagi mereka yang suka menantang pertualangan, anda bisa menggunakan jalur hiking dari hutan pedalaman dengan adanya banyak air terjun dan satwa-satwa liar.
8. La Petite Côte, Senegal.
Hamparan sepanjang lebih dari 60 mil membentuk Petite Côte di Senegal sangat tenang. Di sini, Anda akan menemukan kota-kota nelayan kecil dan desa-desa di mana pengaruh Portugis dan Prancis bercampur dengan budaya Afrika Barat yang energik, dan resor liburan sederhana. Saly, area resor berada di pusat aksi, dengan banyak hotel dan resor tepi laut untuk semua anggaran (Resor Le Lamantin yang istimewa). Ini adalah tujuan yang sangat baik untuk keluarga, dengan keberadaan olahraga air yang cukup, serta Île de Fadiouth yang mempesona, sebuah pulau aneh yang hampir seluruhnya terbuat dari kerang, persis di lepas pantai.
9. Pantai Clearwater, Florida, Amerika Serikat.
Dengan suhu tetap 21 derajat celcius pada bulan Desember dan Januari, Pantai Clearwater (Clearwater Beach) menawarkan semua sinar matahari yang Anda butuhkan, dengan bonus kota besar dan banyak kerajinan bir. Lebih dari 35 pabrik skala kecil di Clearwater dan St. Petersburg menghasilkan jejak ale, bir putih yang fantastis. Jangan lewatkan satu hari wisata pantai untuk melihat lumba-lumba, atau coba memancing di laut dalam dengan tangan Anda. Jangan lupakan menyaksikan matahari terbenam di sini.
10. Ras Al Khaimah, Uni Emirat Arab.
Singkirkan Dubai yang mewah dan pergilah ke utara ke Ras Al Khaimah, sebuah emirat yang jarang dikunjungi yang merupakan rumah bagi beberapa pantai berlapis “emas”. Kawasan ini juga menawarkan iklim yang sedikit lebih sejuk dari tetangganya, rata-rata 25 derajat celcius sepanjang Januari. Anda akan menemukan kemewahan penuh di Waldorf Astoria, yang memiliki pantai pribadinya sendiri. Atau berkemah di salah satu hamparan pasir umum, menawarkan pengalaman pedesaan langka di negara yang penuh resor ini.
Itu dia pantai terpencil yang bisa kamu kunjungi Ketika berlibur. Semoga bermanfaat!