8 Jalan Paling Berbahaya
Jalan yang dirancang dengan baik tentu saja jalan yang aman. ternyata ada beberapa jalan yang malah berbahaya untuk dilewati.
Ada banyak jalan yang tersebar di berbagai negara punya jalur yang sangat ekstrem. Bahkan, beberapa mengakibatkan jatuhnya korban jiwa yang tak sedikit. berikut ini jalan paling berbahaya di dunia:
1. Trans-Andean Highway, Chile - Argentina
Jalan sensasional sepanjang 226 mil ini membentang dari Santiago di Chili ke Mendoza di Argentina. Jadi jika melewati jalan ini, kamu akan berpindah dari satu negara ke negara lainnya dengan pengalaman berkendara yang fantastis. Selain mempersiapkan kendaraan dalam kondisi yang prima, pengendara juga harus memastikan kondisi fisik yang bugar untuk perjalanan panjang tersebut.
2. Taroko Gorge Road, Taiwan
Sebagai jalan dengan terowongan yang dipahat dari gunung, Taroko Gorge Road adalah salah satu jalan paling berbahaya di dunia. Jalan dengan panjang 12 mil atau sekitar 19 km yang populer di Taiwan ini sangat sempit, membuat seseorang harus saling berbagi jalan dengan pengendara lain agar bisa lewat. Selain sempit, tikungannya juga tajam dan menakutkan. Terlebihm ada sejumlah sudut buta yang sangat berbahaya jika dilewati oleh pengendara yang tak berhati-hati. 
3. Le Passage du Gois, Prancis
Jalan ini hanya terbuka selama beberapa jam setiap hari. Pasalnya, jalan ini bisa dapat timbul dan tenggelam terendam air laut. Sebelum memasuki jalan sepanjang 4,5 km ini, sebaiknya kamu membaca peringatan air pasang sewaktu-waktu. Foto jalan ini juga kerap dimanipulasi dengan olah digital Photoshop menjadi terlihat lebih mengerikan. Jalan yang dikelilingi oleh perairan ini, kerap mengundang imajinasi netizen untuk memanipulasi gambarnya menjadi jalur yang tampak lebih menantang.
4. Transfagarasan, Rumania.
Dalton Highway merupakan jalan raya paling terisolasi di dunia. Jalan raya ini disebut sebagai James W Dalton Highway yang panjangnya 666 km. Dalton Highway salah satu dari dua jalan di Amerika Utara yang melewati Lingkaran Arktik. Seluruh jalannya tandus dan hanya ada tiga desa kecil.
5. Jalan Atlantik, Norwegia
Jalan yang punya bentuk seperti pita memutar dari beton di pinggir pantai memang terlihat indah.
Namun, keindahannya malah membuat jalan ini masuk ke daftar jalan paling berbahaya di Norwegia. Jika ada yang melewati jalan ini, pengendara akan merasakan seperti sedang naik roller coaster, itu karena adanya tikungan tajam dan lekukan jalan.  Saat cuaca menjadi buruk, pengendara akan merasakan seakan dikelilingi tembok air dengan suara gemuruh yang secara teratur terdengar menabrak pembatas jalan.
6. North Yungas Road, Bolivia.
The North Yungas Road adalah jalan yang berangkat dari La Paz ke Coroico, 35 mil timur laut dari La Paz di wilayah Yungas di Bolivia. Pada tahun 2006, dinyatakan bahwa 200 hingga 300 wisatawan tewas setiap tahun di sepanjang jalan ini. Bahkan ada tanda silang khusus di banyak tempat di mana kendaraan jatuh. Selama musim hujan, hujan dan kabut dapat menghambat visibilitas, dan limpasan air dapat mengubah jalan menjadi jalur berlumpur. Sedangkan di musim panas, hujan pun sering terjadi dan debu kendaraan sangat membatasi jarak pandang.
7. Guoliang Tunnel, China.
Guoliang Tunnel dibangun oleh pemerintah untuk sarana transportasi penduduk Desa Guoliang. Untuk bisa sampai di desa tersebut, kamu harus melewati rute pegunungan yang berbahaya, dengan melintasi terowongan 1.200 meter yang di sisinya terdapat jurang yang dalam.
8. Blue Ridge Parkway, Virginia - Carolina Utara
Jalan ini akan sangat menyenangkan bagi orang-orang yang hanya ingin menikmati perjalanan tanpa henti. Rute ini tidak memiliki satu pun tanda berhenti atau lampu lalu lintas. Kamu mungkin ingin sesekali menepi untuk mengagumi kabut biru romantis yang menyelimuti pegunungan dari kejauhan. Meski demikian, posisi jalan yang berada di ketinggian ini membahayakan dan terdapat tebing-tebing berselimut pepohonan serta mengharuskan pengendara untuk tetap konsentrasi.
Itulah 8 jalan paling berbahaya di dunia. Semoga bermanfaat!