Kucing Tertua Di Dunia
Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang digemari manusia.
Kucing menjadi salah satu hewan yang paling menggemaskan di dunia. Wajahnya yang lucu dan tingkahnya yang unik menjadikan kucing banyak penggemarnya. Selain itu, kelucuan kucing terkadang tergantung dari jenis atau ras kucing tersebut. Bahkan, gak cuma lucu, ras kucing jug ada yang tertua di dunia. Perlu diketahui, bahwa kucing hanya memiliki rata-rata umur antara 12 hingga 15 tahun. Mengutip dari wikipedia, kucing yang berusia setahun setara dengan 15 tahun umur manusia. Tahun-tahun berikutnya, pertambahan umur kucing semakin sedikit tahunnya untuk yang setara dengan harapan hidup manusia. Misalnya, kucing yang berumur 15 tahun kira-kira sebanding dengan manusia yang berumur 76 tahun. Dan di dunia ini ada beberapa kucing yang bisa hidup hingga berusia puluhan tahun, atau setara ratusan tahun jika dibandingkan umur manusia.
Berikut ini kucing tertua di dunia:
1. Tiffany Two
Tiffany Two juga merupakan kucing betina. Bedanya, ia berasal dari California, Amerika Serikat. Tiffany lahir pada 13 Maret 1988 dan meninggal dunia ketika berusia 27 tahun 70 hari pada 22 Mei 2015.
2. Nutmeg
Kucing asal Tyneside, Inggris yang dipelihara oleh pasangan Liz dan Ian Finlay. Lahir pada tahun 1985, Nutmeg mati di usia 32 tahun karena kesulitan bernafas dan gagal jantung pada September 2017 lalu. Rahasia umur panjang Nutmeg adalah mengonsumsi ikan tuna dan ayam panggang.
3. Creme Puff
Creme Puff bisa disebut sebagai kucing paling tua yang pernah hidup di dunia. Pasalnya, ia hidup hingga usia 38 tahun. Kucing milik Jake Perry ini lahir pada Agustus 1967 dan mati pada Agustus 2005. Namanya pernah tercatat di Guinness World Records sebagai kucing tertua di dunia. Usut punya usut, Creme Puff menjadi hewan peliharaan yang bisa berumur panjang karena diberi makan daging asap, telur, asparagus, dan brokoli oleh Jake Perry.
4. Corduroy
Kucing gemuk dan lucu ini satu-satunya kucing jantan yang memiliki waktu hidup yang cukup lama. Corduroy lahir pada 1 Agustus 1989 di Oregon, Amerika Serikat. Corduroy pernah dinobatkan sebagai kucing tertua di dunia hingga bulan Mei 2016. Saat itu Corduroy berumur 27 tahun. Kucing yang dipelihara oleh Ashley Reed Okura ini mati pada bulan November 2016 pada umur 27 tahun 92 hari.
5. Poppy
Poppy merupakan kucing betina yang lahir di Bournemouth, Inggris pada Bulan Februari di tahun 1990. Poppy perpernah dinobatkan sebagai kucing tertua di dunia oleh GWR pada 19 mei 2014. Saat itu, Poppy berumur 24 tahun. Sayangnya, beberapa bulan setelahnya pada 6 Juni 2014, Poppy menghembuskan nafas terakhir. Menurut pemilik Poppy, Jacqui West, Poppy meninggal karena infeksi air seni dan luka pada kakinya.
Punya kucing yang berumur panjang mungkin jadi keinginan semua pemilik kucing. Tidak hanya jadi kawan bermain, kucing kerap kali dianggap sebagai saksi dalam kehidupan pemiliknya. Itulah informasi mengenai kucing tertua di dunia. Semoga bermanfaat!