Danau Paling Cantik
Keindahan adalah selalu menjadi alasan mengapa orang jatuh cinta kepada sesuatu. 
Ada banyak destinasi wisata alam yang memiliki pemandangan menakjubkan. Salah satunya, danau yang dikenal sebagai tempat paling populer untuk dijadikan tempat wisata. Danau merupakan destinasi yang tepat jika Anda ingin melepas penat. Airnya tenang, pohon-pohon di sekitarnya rindang, serta udara yang sejuk, tentunya akan membuat pikiran Anda kembali segar. Terlebih jika Anda berkunjung ke danau yang paling cantik di dunia.
Berikut danau terindah di dunia:
1. Danau Wakatipu
Terletak di Pulau Selatan Selandia Baru, Danau Wakatipu terkenal dengan pemandangannya yang spektakuler, dengan pegunungan terjal yang mengelilinginya. Dari jumlah tersebut, pegunungan Remarkables yang tepat tidak diragukan lagi adalah pilihannya. Terselip di sepanjang garis pantai danau glasial yang indah adalah ibu kota petualangan Queensland. Dari sini, pengunjung dapat mengatur untuk pergi hiking, paralayang, dan arung jeram di antara alam luar biasa yang mengelilingi Danau Wakatipu. Untuk pemandangan danau yang indah tak terlupakan, para pecandu adrenalin dapat melakukan sky-diving di atas airnya yang berkilauan.
2. Danau Five Flower - China
Dikenal masyarakat setempat dengan nama Danau Jiuzhaigou, Danau Five Flower adalah satu-satunya danau air tawar alami di Lembah Rize, China. Memiliki luas 13,8 hektar, dengan kedalaman mencapai 16,4 meter, Danau Five Flower merupakan aset wisata terpenting di cagar alam China Wuhua Jiuzhaigou National Park.
Panorama alam Danau Five Flower sangat luar biasa cantiknya. Air Danau Five Flower mengandung kalsium karbonat sehingga menghasilkan air yang sangat jernih dan berwarna-warni seperti pelangi. Dipadu dengan pemandangan akar pohon di dalam danau membuat Danau Fiver Flower semakin eksotis dan indah. Tidak itu saja, di sekitar Danau Five Flower Lake dihuni 140 spesies burung, tanaman eksotis, panda raksasa, tapir dan monyet berhidung emas.
Meskipun memiliki air yang jernih dan indah, pengunjung dilarang berenang atau menyentuh permukaan danau ini. Waktu terbaik untuk berkunjung ke danau ini yaitu di saat musim gugur, di mana pepohonan dan tumbuhan memperlihatkan warna yang cantik berpadu dengan keindahan danau yang jernih.
3. Spotted Lake, Kanada
Berada di Osoyoos, Kanada, Spotted Lake ini memiliki bentuk yang unik dan menyita banyak perhatian para wisatawan dunia. Pasalnya, danau satu ini memiliki bentuk seperti bintik-bintik dengan warna-warni yang memikat. Nggak hanya sebatas danau, kandungan mineral yang tinggi di danau ini dipercaya dapat menjadi obat berbagai penyakit. 
4. Danau Toba
Danau Toba adalah danau berkawah yang memiliki luas 1.145 kilometer persegi dengan kedalamannya mencapai 450 meter dan merupakan keajaiban alam yang menakjubkan di Pulau Sumatera. Dilihat dari luasnya, Danau ini lebih menyerupai lautan daripada danau. Tepat di tengah danau terdapat sebuah pulau sebanding seluas negara Singapura yang disebut pulau Samosir. Sulit membayangkan jika ada tempat yang lebih indah untuk dikunjungi selain Danau Toba di Sumatera Utara ini. Hamparan air jernih membiru, pemandangan memesona pegunungan hijau, udara yang sejuk serta alam yang masih terjaga baik adalah penampakan keindahan panorama sebagian kecil danau raksasa yang berada 900 meter di atas permukaan laut itu. Keindahan yang disuguhkan Danau Toba masuk dalam daftar danau terindah di dunia.
5. Danau Pichola
Dengan istana-istana yang elegan, kuil-kuil marmer, dan rumah-rumah megah yang terbentang di sepanjang pantai dan pulau-pulaunya, Danau Pichola di negara bagian Rajasthan, India, menjadi pemandangan yang memesona. Terlepas dari penampilannya yang alami, danau ini sebenarnya buatan manusia dan dibangun di jantung Udaipur pada 1362. Selama berabad-abad, Istana Kota yang mewah dibangun di sepanjang tepiannya, sedangkan Istana Taman Danau yang indah didirikan di salah satu pulaunya.
6. Danau Labuan Cermin - Borneo
Terletak di Desa Labuan Kelambu di Kecamatan Biduk-biduk Kalimantan Timur, Indonesia dan terkenal dengan danau yang mempunyai dua rasa dan bening laksana kaca yaitu Danau Labuan Cermin. Sesuai dengan namanya labuan cermin, air danau di Danau Labuan Cermin sangat jernih.
Selain airnya yang jernih danau yang memiliki tak lebih luas dari lapangan bola ini mempunyai keunikan yang tidak dimiliki oleh danau biasa lainnya, yaitu kandungan air yang berada di dalamnya. Seperti dipisahkan oleh kaca yang tak terlihat oleh mata, air laut dan air tawar menjadi satu di Danau ini. Di sini pengunjung bisa merasakan sensasi bermain di air sebening kaca dengan berenang dengan aman.
Dikelilingi pepohonan yang rimbun, membuat suasana sekitar danau begitu tampak teduh dan syahdu, bias cahaya matahari yang masuk dalam celah - celah dedaunan dan menjadikan danau semakin mempesona. Keindahan yang disuguhkan Danau Labuan Cermin membuat siapapun akan terkesima dan berdecak kagum.
Demikianlah informasi mengenai danau paling cantik di dunia. Semoga bermanfaat!