Lapangan Golf Terbaik
Keindahan setiap lapangan golf sangatlah beragam. Misalnya, beberapa padang golf memiliki pemandangan panorama pengunungan, laut dll.
Sejak ditemukan di Skotlandia pada tahun 1600-an, golf tak hanya dikenal sebagai olahraga belaka. Melainkan juga sebagai bagian dari gaya hidup bangsawan. Hal itu tak heran, sebab olahraga yang satu ini memang memiliki banyak kelebihan. Salah satu yang terpenting adalah, golf tak memiliki aturan yang sangat baku pada desain lapangan permainannya. Hal itu menjadikan banyak lapangan golf berdesain menarik dan indah. Semuanya mampu mengundang kekaguman. Berikut ini lapangan golf terbaik di dunia:
1. Hawke’s Bay
Lapangan golf yang terhampar di atas lahan pertanian berbukit-bukit di atas Samudra Pasifik ini didesain oleh arsitek golf legendaris, Tom Doak. Lapangan spektakuler ini sekarang berperingkat ke-33 di dunia, menurut penilaian Golf Magazine, dan telah dipuji sebagai salah satu kehebatan modern yang luar biasa dalam dunia golf.
2. Oakmond Country Club
Jika Anda mendapatkan kesempatan untuk bermain golf di lapangan, Anda harus mengharapkan pengalaman yang layak dikenang. 210 bunker dalam dan hijau yang miring pergi menunggu pegolf, dan itu akan sulit karena setiap tembakan harus dilakukan dengan hati-hati. Satu tembakan sia-sia dan Anda mungkin berakhir di bunker dalamnya. Fairways ketat, jadi akurasi akan menjadi kuncinya. Kursus ini juga membuai sejarah yang panjang, yang membentang sejauh tahun 1903. Kursus ini dapat dipandang sebagai yang paling sulit untuk dimainkan karena bunker dapat ditemukan di kiri dan kanan.
3. The Prairie Club, Nebraska, Amerika Serikat Terletak di bagian tengah Amerika Serikat, yakni Nebraska, The Prairie Club memiliki pemandangan yang menakjubkan. Tak heran jika predikat Best Overnight Golf Destination dari Golf Digest pernah disandang lapangan yang satu ini. Memiliki konsep padang savana, golf course ini dilengkapi dengan perbukitan, rumput berpasir dan hamparan ilalang. Namun hati-hati pada jebakan bunkernya. Sebab, di sini merupakan salah satu lapangan dengan bunker tersulit di dunia. Butuh keahlian dan konsentrasi khusus untuk mengeluarkan bola dari bunker.
4. Shinnecock Hills
Dibangun pada 1891 dan direnovasi pada 30-an, kursus ini telah mensponsori empat pembukaan AS dan merupakan kursus yang sangat menantang untuk dimainkan. Lubang-lubangnya terlihat sangat mudah untuk ditembak, tetapi membuat Anda terus menggaruk-garuk kepala karena memang menipu. Lubang itu akan membutuhkan pegolf untuk beradaptasi dan menjadi sangat terampil. Lapangan seluas 300 hektar ini memiliki clubhouse yang terletak di titik tertinggi, sehingga memberikan pemandangan yang sangat indah ke tempat itu. Kursus ini membanggakan angin dari Atlantik, medan berpasir, dan rerumputan yang membatasi fairway. Koktail setelah pertandingan dapat dicairkan oleh anggota klub di samping pengalaman permainan yang mereka terima.
5. The Old Course, St. Andrews Links
Karena sudah ada selama hampir 6 abad, siapa yang tidak akan sepenuhnya setuju bahwa lapangan golf ini adalah “Rumah Golf”? Golf telah dimainkan di sekitar lapangan ini sejak 1400 A.D. dan sebenarnya adalah kompleks golf terbesar di Eropa. Fairway yang dikelola dengan hati-hati, pemandangan yang indah, dan tantangan yang menantang mulai dari lubang pertama dapat membuat golf Anda menjadi pengalaman yang sangat tak terlupakan. Ini bisa menipu ketika Anda melihat gambar dan video dari lapangan golf ini di TV atau online. Tanah mungkin tampak datar ketika dilihat di TV atau online, tetapi sebenarnya berpunuk dan bunkernya dalam ketika Anda berada di lapangan, sehingga dapat menawarkan Anda dengan tantangan terbaik saat Anda bermain. Anda dapat memesan sebelumnya dengan pemungutan suara ke lapangan golf yang terletak di Skotlandia ini. Jika Anda ingin merasakan apa sebenarnya golf itu, ini mungkin yang terbaik untuk Anda.
6. Sentul Highlands Golf Club
Sentul Highlands Golf Club, lapangan golf yang berpredikat sebagai lapangan publik ini memiliki fasilitas dan pelayanan bintang lima. Dengan desain artistik dengan dimana batu-batu alami di setiap fairway melengkapi keindahan dan memberikan tantangan bagi para pegolf.
7. Le Touessrok Golf Course, Mauritius
Lapangan golf yang sangat indah ini terletak di negara kepulauan Mauritius. Lubang-lubang golf di Le Touessrok mengarah ke perairan dan pantai pasir putih yang menjadi karakter dari bagian dari Samudera Hindia ini. Banyak lapangan gold di dunia memiliki lubang yang menantang, namun jarang yang memiliki pulaunya sendiri. Untuk sampai ke lapangan golf ini, pemain harus naik perahu selama 10 menit. Lapangan golf ini dirancang oleh dua kali juara master, Bernhard Langer.
8. Blue Canyon Club
Lapangan golf ini merupakan tempat dimana terjadinya pertandingan Tiger Woods paling berkesan serta juga merupakan favorit dari sesama profesional Greg Norman dan Fred Couples. Berlatar belakang dramatis dari pegunungan Phang Nga dan Laut Andaman, dua lapangan pemenang penghargaan, Canyon Course dan Lakes Course, menampilkan beberapa penghijauan terbesar di Asia dan ngarai yang terisi air alami.
Nah itulah 8 lapangan golf terbaik di dunia. Semoga bermanfaat!