Kue Teraneh Di Dunia
Kue memang makanan yang disukai banyak orang, maka dari itu para pembuat kue membuatnya dengan bentuk-bentuk unik.
Pada abad pertengahan, kue hanya dianggap sebagai roti bundar yang dipanggang dari 2 sisi. Sejak itu, banyak yang perubahan terjadi. Sekarang kamu dapat memesan kue dalam bentuk sepatu kets, lukisan oleh Gustav Klimt dan bahkan berbentuk istana. Berikut ini kumpulan kue unik:
1. Exotic Cloud Cake
Kue yang enggak kalah unik ini pertama kali digagas oleh chef asal Ukraina, Dinara Kasko. Untuk membuat kue ini, Dinara Kasko, yang juga merupakan lulusan dari jurusan arsitektur ini, secara langsung menciptakan cetakan kue khusus yang didesainnya sendiri. Hal inilah yang kemudian membuat kue ini terlihat begitu spesial. Selain itu, kue ini didalamnya memiliki beberapa lapis isian yang nikmat banget.
2. Kue Steak
Kebayang ngga makan steak tapi rasanya kue coklat. Nah, mungkin kue ini bisa jadi contohnya. Serasa makan di tempat Steak. Bedanya ada aroma-aroma manis.
3. Icebox Cake
Kue yang terbuat dari campuran krim kental, gula, dan biskuit ini biasanya dikonsumsi sebagai dessert oleh orang Amerika.
4. Marugoto Melon Cake
kalau kue yang satu ini merupakan salah satu kue yang lagi viral beberapa bulan terakhir dan banyak disebut sebagai kue dalam buah. Dari tampak luar kue ini tampak seperti buah pada umumnya. Namun, ketika dipotong, di dalamnya ada cake yang menggugah selera. Kue dalam buah yang diberi nama Marugoto Melon Cake ini diciptakan oleh chef pastry asal Jepang bernama Kato. Selain memiliki bentuk yang unik, kue yang satu ini juga memiliki rasa yang lezat, dong, karena di dalamnya ada beberapa lapis kue dan memiliki tekstur creamy.
5. Kue Kraken
Kue ini mungkin merupakan salah satu yang teraneh.
6. Kue Tumpukan Baju
Kue ini mungkin merupakan salah satu kue favorit penulis yang ada di dalam daftar ini. Ide orang yang membuat kue ini memang perlu diacungi jempol. Bagaimana tidak? ngga kebayang kalau baju polo bisa jadi kue dengan berbagai variasi warna dan rasa.
7. Rainbow Prism Cake
Rainbow Prism Cake merupakan kue yang diciptakan oleh seorang fotografer sekaligus pemilik restoran di Jepang, Hiroya Tsunekawa. Selain memiliki bentuk yang mengundang selera makan dan sangat indah dipandang, kue ini juga mudah banget dibuat. Dilansir dari Insider Food, Hiroya Tsunekawa mengatakan bahwa kue ini bisa dibuat hanya dalam waktu 30 menit saja.
8. Kue Organ Tubuh
Kue anggota tubuh sangat menjijikan. Darah, organ, mirip banget dengan aslinya. Makannya jangan dilihat tapi dirasa aja karena sudah pasti rasanya enak. Darah dari selai stroberi yang smooth dan agak encer. Cocok untuk ultah para dokter bedah atau peresmian rumah sakit, kalau berani makan kue ini lebih baik dengan mata tertutup saja agar tidak muntah.
Itulah beberapa jenis kue teraneh didunia. Semoga bermanfaat!