Taman Dead Horse Point
Dead Horse Point State Park adalah salah satu taman negara bagian paling spektakuler di Utah.
Pemandangan dari Dead Horse Point adalah salah satu pemandangan indah yang paling banyak difoto di dunia. Menjulang setinggi 2.000 kaki di atas Sungai Colorado, pemandangan ini memberikan panorama menakjubkan dari puncak dan bagian bawah Canyonlands yang dipahat. Jutaan tahun aktivitas geologi menciptakan pemandangan spektakuler dari Dead Horse Point State Park. Pengendapan sedimen oleh lautan purba, danau air tawar, sungai, dan bukit pasir yang tertiup angin menciptakan lapisan batuan di negara ngarai. Aktivitas batuan membentuk pegunungan tinggi yang menjulang seperti pulau-pulau biru yang sejuk dari gurun di bawahnya.
Legenda Dead Horse Point menyatakan bahwa pada akhir 1800-an titik itu digunakan sebagai kandang untuk mustang liar yang diletakkan di puncak mesa. Koboi menggiring mereka melintasi leher sempit tanah dan ke titik. Lehernya kemudian dipagari dengan mengomel dan semak. Suatu kali, untuk beberapa alasan yang tidak diketahui, kuda dibiarkan terkurung di titik tanpa air di mana mereka mati kehausan dalam pandangan Sungai Colorado 2.000 kaki di bawah.
Ada bermil-mil jalur hiking ramah hewan peliharaan yang dikembangkan di taman, termasuk jalur beraspal yang menyediakan akses mudah ke beberapa pemandangan paling pinggir. Mountain Bikers akan menyukai Sistem Intrepid Trail yang baru di Dead Horse Point. Dengan bagian slickrock, looping singletrack, sandy wash, dan pemandangan luar biasa, Intrepid Trail System memberikan cita rasa yang luar biasa tentang bersepeda gunung Moab. Ini adalah perjalanan yang sempurna untuk keluarga dan menawarkan pemandangan spektakuler Sungai Colorado dan Taman Nasional Canyonlands.
Sejak 2016, Dead Horse Point State Park telah resmi ditunjuk sebagai International Dark Sky Park. Dataran tinggi dan jarak dari polusi cahaya kota menjadikannya tempat yang ideal untuk melihat bola langit. Penjaga taman adalah sumber yang bagus untuk informasi lebih lanjut tentang langit malam di atas Taman Negara Bagian Dead Horse Point. Pusat pengunjung dan galeri seni menyediakan dasar yang baik untuk geologi taman dan fitur utama yang terlihat dari banyak pemandangan. Tempat parkir pusat pengunjung juga berfungsi sebagai titik awal yang sangat baik untuk mengakses 16,6 mil (27 kilometer) bersepeda gunung satu jalur tanpa bermotor dan delapan mil (13 kilometer) jalur hiking yang terbentang melintasi taman.
Di musim semi atau musim gugur, suhu berkisar antara 70-an dan 80-an (F) rendah (21-28 C). Pada bulan Januari suhu terendah turun ke 20-an dan pada bulan Juli suhu dapat meroket hingga lebih dari 100 F (38 C). Salju turun di Taman Nasional Moab dan Canyonlands, tetapi biasanya tidak bertahan terlalu lama. Tidak biasa melihat badai salju lebat di bulan Maret dan April, tetapi itu memang terjadi. Saat hujan, slickrock menjadi sangat licin dan sulit dinavigasi, begitulah namanya, jadi periksa laporan cuaca sebelum melakukan petualangan apa pun dan pastikan untuk memakai sepatu dengan daya cengkeram yang baik. Itu selalu merupakan ide yang cerdas untuk membawa jas hujan, tabir surya, topi, makanan ringan, lampu depan, kotak P3K, dan lebih banyak air daripada yang Anda perlukan untuk aktivitas apa pun.
Demikianlah informasi mengenai taman Dead Horse point. Semoga bermanfaat!