Festival Balon Udara
Wisata balon udara menjadi salah satu wisata yang banyak digemari.
Naik balon udara merupakan salah satu pengalaman yang akan paling berkesan dan berbeda dalam hidup. Menakjubkan, romantis, magis, dan bahkan mungkin menakutkan, menjadikan balon udara panas menjadi atraksi dengan daya tarik khusus yang sayang bila tidak dirasakan. Di beberapa negara ada yang menghadirkan wisata atau festival balon udara. Berikut ini informasinya:
1. New Zealand
Berpetualang bersama balon udara dihadirkan di Queenstown New Zealand. Kamu bisa menikmati dan terbang bersama balon udara. Wisata ini keren dan populer.
2. Festival Balon Lotere New Jersey - Readington, New Jersey
Sebagai salah satu festival balon udara panas terbesar di Amerika Utara, New Jersey Lottery Festival of Ballooning pertama kali diadakan pada tahun 1983 dan telah diselenggarakan setiap akhir Juli sejak saat itu. Sekitar 175.000 orang hadir untuk acara yang berlangsung tiga hari ini di mana lebih dari 100 balon udara memenuhi langit. Menawarkan pengunjung kesempatan untuk naik atau sekadar mengagumi cakrawala. Bahkan ada balon tema khusus, seperti Unicorn dan Giant Sloth juga! Sementara itu seperti festival pada umumnya, ada juga pertunjukan musik live yang luar biasa dari band-band pemenang penghargaan, seperti Jonas Brothers dan Barenaked Ladies yang jadi langganan tampil dalam beberapa tahun terakhir.
3. Austria
Gimana ya rasanya naik balon udara dengan pemandangan gunung bersalju? Wah keren kan, kamu bisa nikmatinya di Austria loh. Kamu bisa wisata balon udara setiap bulan Januari.
4. Festival Balon Udara Panas Quechee - Quechee, Vermont
Diadakan pada akhir pekan Hari Ayah sejak 1979, Festival Balon Udara Panas Quechee adalah acara outdoor terlama di New England yang didedikasikan untuk keajaiban balon udara. Lebih dari 20 balon udara panas memenuhi Upper Valley of Vermont dan langit New Hampshire di dekatnya. Memberikan pemandangan spektakuler bagi mereka yang di udara dan yang ada di darat. Penampilan musik live, pengrajin kerajinan lokal, truk makanan, dan hiburan anak-anak yang luar biasa juga ikut melengkapi pesta sebagai cara sempurna untuk menghormati ayah dan menghabiskan waktu berkualitas bersama seluruh keluarga.
5. Tanzania
Wisata balon udara juga bisa dinikmati di Serengeti, Tanzania loh. Kamu bisa menikmati pemandangan Tanzania dari ketinggian bersama balon udara di Bulan Maret - Mei.
6. Festival Balon dan Anggur Lembah Temecula - Danau Skinner, California
Diselenggarakan sejak 1984 di Lembah Temecula California Selatan setiap bulan Juni, Festival Balon dan Anggur adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan yang mempesona. Selain peluncuran balon dan wahana, pengunjung dapat menikmati bermacam-macam anggur hingga 20 kilang anggur yang berbeda di wilayah ini. Ada juga kompetisi pembuatan anggur serta makanan favorit lokal dan internasional yang diselenggarakan. Pertunjukan musik live yang luar biasa juga tidak ketinggalan untuk membuat suasana tetap meriah.
7. Peringatan Hari Buruh Colorado Springs - Colorado Springs, Colorado
Didirikan pada tahun 1977, perayaan Hari Buruh tahunan di Memorial Park ini menampilkan lebih dari 70 balon udara panas memenuhi langit dengan latar belakang Pegunungan Rocky yang megah dan menakjubkan. Para peserta dari seluruh Colorado dan seluruh negeri dapat menikmati atraksi ini serta beberapa kegiatan menyenangkan lainnya. Ada hiburan musik, papan dayung di Danau Prospek terdekat, penampilan artis jalanan, dan bahkan kompetisi makan donat melengkapi kesenangan festival ini.
Nah itulah beberapa negara yang menghadirkan festival wisata balon udara. Semoga bermanfaat!