Pemain Sepakbola Terbaik
Pemain sepak bola terbaik sepanjang sejarah kerap menjadi perbincangan netizen yang menyukainya.
Sepak bola juga menjadi salah satu olahraga yang dicintai di dunia karena memiliki lebih dari 4 miliar penggemar. Cabang olahraga ini telah melahirkan sosok-sosok terbaik yang kerap menjadi sorotan selama berada di puncak kariernya. Para bintang sepak bola tersebut bukan hanya bersaing menjadi pemain terbaik, tapi juga untuk memecahkan rekor untuk membuatnya semakin terkenang.
Nah, untuk kamu yang semakin penasaran mengenai pemain sepak bola terbaik sepanjang sejarah, simak ulasan berikut.
Pele
Legenda Brasil, Pele, secara luas dianggap sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Tidak ada pemain yang memenangkan lebih banyak Piala Dunia daripada dia, dan itu saja sudah cukup untuk memasukan nama pemain Brasil itu di urutan teratas daftar ini. Pencetak gol tertinggi, Pele juga menjadi titik fokus serangan untuk klub dan negaranya. Dia adalah satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari 1200 gol. Ketika menjadi pemain termuda di usia 17 tahun, Pele mampu Pele mencetak dua gol di final Piala Dunia 1958 melawan Swedia. Meski hanya bisa bermain satu pertandingan di Piala Dunia 1962 karena cedera, pada 1970 ia mengukuhkan namanya sebagai pemain terhebat sepanjang masa. Memainkan sepak bola yang indah di sepanjang jalan, Brasil mendominasi turnamen, dengan Pele memenangkan penghargaan Bola Emas (Pemain Terbaik) untuk penampilannya.
Diego Maradona
Seluruh persona Diego Maradona sebagai pemain dan pribadi mungkin tertangkap dalam pertandingan yang menentukan melawan Inggris di Piala Dunia 1986. Seorang jenius yang licik, maestro Argentina, meninggalkan pertahanan Inggris dalam simpul untuk mencetak gol Piala Dunia terbesar sepanjang masa. Diego Maradona bisa melakukan hal-hal dengan sepak bola yang manusia bahkan tidak bisa impikan. Tidak takut melanggar aturan jika cocok untuknya, El Diego selalu bermain untuk menang, dan dia tidak diragukan lagi adalah bintang kemenangan Argentina yang terkenal pada tahun 1986. Meskipun playmaker legendaris hanya memenangkan Copa Del Rey dan Supercopa Espana selama waktunya di Barcelona, ia menampilkan beberapa pertunjukan ajaib, tidak lebih dari ketika ia menerima tepuk tangan meriah dari kerumunan Santiago Bernabeu yang terkenal bermusuhan.
Lionel Messi
Superstar Barcelona yang kini telah pindah ke Argentina, Lionel Messi bersama dengan Cristiano Ronaldo adalah salah dua pemain terhebat dari generasi sekarang. Muncul ke panggung sebagai anak La Masia berwajah segar pada tahun 2005, Messi, pertama di bawah asuhan Frank Rijkaard. Messi terkenal akibat freekick dengan caa yang sangat mengagumkan. Messi juga merupakan seorang playmaker yang trenggina yang dapat memberikan umpan indah untuk permainannya. Selama masa kariernya di dunia sepak bola, Messi telah memenangkan trofi Ballon d’Or sebanyak enam kali, Liga Champions, Piala Dunia Antar Klub FIFA, dan pemain terbaik FIFA