Keindahan Kota di Malam Hari
Biasanya, kota lebih menarik untuk dijelajahi di siang hari karena pemandangan sekitar terlihat lebih jelas. Namun, ada beberapa kota yang menawarkan keindahan tersendiri ketika dilihat pada malam hari.
Lampu-lampu kota yang cantik dan bintang-bintang di langit akan memberikan pengalaman baru yang tidak bisa didapat ketika berpetualang di siang hari. Nah, jika kamu adalah penikmat keindahan dan gemerlap lampu kota saat malam hari, berikut adalah beberapa kota yang bisa kamu kunjungi.
Jakarta
Jika berbicara soal kota dengan panorama malam yang indah, tentu saja kamu tidak bisa melewatkan ibukota, Jakarta. Kota ini memang dikenal dipenuhi oleh gemerlap cahaya yang tidak ada habisnya.
Jakarta merupakan kota terbesar dan menjadi kota metropolitan, di sana kamu bisa melihat deretan bangunan pencakar langit dengan lampu-lampu yang menyala di malam hari. Cahaya-cahaya lampu yang berasal dari gedung-gedung tersebut membuat kota ini lebih hidup saat malam hari.
Yogyakarta, DI Yogya
Kota yang satu ini memang sangat mudah untuk dirindukan. Meskipun sudah pernah berkali-kali datang kesana, namun Yogyakarta selalu menawarkan sensasi yang berbeda.
Yogyakarta memang bukanlah kota metropolitan dengan gedung-gedung pencakar langit, namun Kota Gudeg ini memiliki deretan bangunan tua yang megah dan terlihat semakin indah saat malam hari. Inilah yang membuat Yogyakarta menjadi salah satu kota dengan panorama malam paling indah.
Kamu bisa merasakan suasana romantis saat berjalan-jalan di kota Yogyakarta saat malam hari. Kamu bisa menikmati sajian khas di angkringan sambil mendengarkan lantunan music dari musisi lokal.
Cape Town
Cape Town adalah salah satu kota terindah yang ada di Benua Afrika. Diberkati dengan pemandangan alam yang luar biasa, kota ini berhasil menjadi salah satu destinasi yang sering dikunjungi oleh turis manca negara.
Menikmati panorama Cape Town di malam hari adalah salah satu pengalaman terbaik yang harus kamu coba. Perpaduaan gunung dan kota yang disiram lampu malam yang menakjubkan akan terekam selamanya di ingatan.
Hong Kong
Menyaksikan Hong Kong di malam hari wajib dimasukkan ke dalam bucket list.
Diapit oleh Pegunungan Kowloon, pemandangan gedung pencakar langit di Hong Kong sukses memberikan pengalaman yang tidak terlupakan untuk para penikmatnya.
Menikmati pemandangan ini di malam hari akan terasa lebih ikonik karena kamu bisa melihat pertunjukan Symphony of Lights yang tidak boleh dilewatkan.
Palembang
Bukan cuma terkenal dengan pempeknya saja, Palembang tidak kalah cantik dibandingkan dengan kota besar lainnya di Indonesia. Ikon kota Palembang, jembatan Ampera, membuat pemandangan gemerlap dan warna-warni pada malam hari, dan menciptakan pantulan cantik penuh warna pada permukaan sungai. Seperti mengingatkan pada kota Venice di Italia di Eropa sana.
Batam
Bukit Senyum, Batam, adalah salah satu tempatnya. Tidak hanya bisa melihat kota Batam, kalian juga bisa melihat wilayah Singapura. Pemandangan malam Batam semakin berkilau dengan “bantuan” lampu-lampu gedung di Singapura dan juga kerlap-kerlip kapal di laut. Eksotisnya pemandangan malam hari di Batam bisa dinikmati sambil bersantai di rerumputan atau duduk di bangku-bangku yang telah disediakan oleh pedagang lokal.
Paris
Selain Venice, Paris adalah kota romantis yang tidak kalah menarik untuk dinikmati di malam hari.
Selain itu, arsitektur kota dan situs kebudayaan yang populer dengan Menara Eifel sebagai latar belakang menjadikan kota ini sebagai salah satu kota terindah di saat malam hari.
Makassar, Sulawesi Selatan
Kota dengan panorama malam yang tidak kalah indah lainnya adalah Makassar. Ibukota dari Provinsi Sulawesi Selatan ini berhadapan langsung dengan laut sehingga membuatnya memiliki pemandangan yang luar biasa.
Pada malam hari, Makassar terlihat semakin indah karena pancaran lampu-lampu dari bangunan yang ada di kota terpantul pada permukaan laut yang membuat kota ini tampak terlihat seperti Hong Kong. Bahkan pemerintah setempat telah merencanakan untuk membangun bangunan-bangunan indah yang bisa mengisi ruang kosong dan membentuk deretan highrise.
Itulah beberapa kota dengan pemandangan yang indah pada saat malam hari.