Rekomendasi Parfum Unisex
Berbagi sesuatu dengan pasangan bisa menjadi suatu hal yang menyenangkan sekaligus hemat. Kamu yang berniat membeli parfum baru untuk diri sendiri sekaligus pasangan pun bisa mempertimbangkan pilihannya yang unisex.
Berikut beberapa opsi parfum unisex yang dapat dipakai pria dan wanita karena punya aroma netral yang direkomendasikan:
Jo Malone London English Oak & Hazelnut
Parfum Jo Malone menjadi andalan banyak orang. Jika ingin mencari yang bisa digunakan pria dan wanita, varian English Oak and Hazelnut dapat dipertimbangkan. Produk tersebut memiliki aroma kayu yang segar dengan dominasi wangi cedar dan oak. Cocok untuk dipakai pasangan yang sama-sama suka wangi simpel.
Le Labo Santal 33
Urusan parfum unisex, salah satu yang paling populer adalah Le Labo Santal 33. Meski wangi parfum bisa berubah pada setiap orang, aroma ikonik sandalwood, cardamom, leather accord, iris dan ambrox yang ditawarkan parfum mewah ini tetap sama dan menyenangkan di semua orang.
Dior Fahrenheit
Parfum klasik Dior ini memiliki beberapa notes, termasuk sandalwood dan violet. Meski begitu, aromanya memiliki nuansa manis dengan sedikit aroma vanilla bean yang lembut.
Byredo Velvet Haze
Salah satu wangi terpopuler dari Byredo. Perpaduan aroma coconut water, daun patchouli, dan cotton bikin parfum unisex satu ini terasa dry dan minimalis, tapi tetap comforting.
Aesop HWYL
Brand asal Australia, Aesop, punya parfum yang terinspirasi dari pohon Japanese Hiba. Aromanya merupakan gabungan cypress segar dengan vetiver, ditambah thyme dan juga rempah-rempah lainnya. Seduktif dan seperti aroma hutan yang hijau, tapi bisa dipakai oleh perempuan dan laki-laki. Sangat unik.
Cartier Eau de Cartier
Perpaduan wood, amber, violet, dan floral pada parfum Cartier menciptakan aroma yang segar pada setiap semprotan. Lihat botolnya. Bening transparan, seperti segelas air yang menyegarkan. Bahkan botolnya pun universally flattering for both women and men.
Calvin Klein CK One
Rasanya kalau mendengar “parfum unisex” pasti langsung ingat dengan CK One. Terasa klasik dan 90’s banget tapi nggak heran kalau banyak yang suka karena wewangian ini didominasi oleh citrus yang segar, violet, lily-of-the valley, sandalwood, musk, dan green tea. Menyenangkan!
Malin + Goetz Cannabis
Buat kamu yang mau ikutan tren cannabis yang lagi bold banget di industri kecantikan, parfum unisex ini bisa jadi pilihan. Sangat aromatik buat perempuan maupun laki-laki, karena punya sentuhan fig, pepper, jeruk, lemon, sandalwood, dan patchouli.
Comme des Garcons Concrete
Nggak seperti namanya, wangi parfum ini bukan wangi adonan semen kok. Dominan oleh sandalwood, ditambah rose oxide dan resin, bikin Comme des Garcons Concrete jadi one-of-a-kind yang cocok buat kamu cool kid yang nggak suka benda pasaran.
Louis Vuitton Cactus Garden
Parfum gender-neutral pertama Louis Vuitton, bersama dua wewangian lainnya “Sun Song” dan “Afternoon Swim”. Namun, aroma mate, bergamot, dan lemongrass pada Cactus Garden rasanya pantas dicoba untukmu dan pasangan, segar dipakai di cuaca panas.
Diptyque Tam Dao
Campuran sandalwoond, rosewood, cypress, dan ambergris membuat parfum Diptyque ini selalu jadi daftar wewangian untuk perempuan dan laki-laki. Wanginya juga cocok bagi perempuan dengan pribadi yang tak ingin terlalu feminin.
Gucci Memoire d’une Odeur
Ini adalah parfum unisex pertama Gucci. Campuran Roman Chamomile dan Indian Coral Jasmine menghasilkan aroma yang akan membawa kita ke manisnya masa lalu. Wangi yang versatile untuk pasangan kekasih.
Kiehl’s Original Musk
Kamu nggak boleh melewatkan Kiehl’s Original Musk karena wanginya bikin nagih banget. Parfum yang diluncurkan tahun 2004 ini terasa sangat musky, tapi punya sentuhan orange blossom, bergamot, lily, neroli, tonka bean, dan patchouli.