6 Tipe Bentuk Wajah
Seperti diketahui, masing-masing manusia memiliki bentuk wajah yang beragam.
Mengetahui bentuk wajah ternyata menjadi satu hal yang penting untuk menunjang penampilan. Misalnya saja, dengan mengetahui bentuk wajah maka kamu bisa menentukan potongan rambut atau memilih bentuk kacamata yang cocok. Manfaat mengenali bentuk wajah, bukan hanya dalam hal menentukan potongan rambut dan kacamata. Pengaplikasian makeup di wajah seperti bentuk alis dan lainnya juga dapat dilihat dari bentuk wajah. Dengan mengenali bentuk wajah, kamu bisa tampil maksimal dalam berbagai hal.
Berikut beberapa jenis bentuk wajah:
1. Bentuk wajah kotak
Wajah berbentuk kotak mempunyai ciri kedua sisi wajah lurus dengan garis rahang sedikit miring dan dengan lekukan kurva yang sangat minim. Panjang dan lebar wajah hampir sama. Jadi jika ukuran dari dahi kebawah, dan dari ujung rahang ke ujung satunya hampir sama, anda memiliki wajah berbentuk kotak. Sandra Bullock, Cameron Diaz dan Angelina Jolie juga memiliki wajah berbentuk kotak.
2. Bentuk wajah Diamond
Dagu yang lancip dan tulang pipi yang tinggi adalah ciri utama dari wajah diamond. Jadi jika ditarik garis dari ujung rambut, pipi, dan dagu, maka bentuknya akan mirip dengan diamond. Perbedaan bentuk wajah diamond dan heart adalah garis rambut pada diamond cenderung lebih sempit.
3. Bentuk Wajah Hati
Bentuk wajah yang satu ini mirip seperti bentuk hati, yaitu pendek dan melebar di bagian atas. Selain itu, wanita dengan bentuk wajah hati diketahui memiliki sifat terbuka maupun tertutup. Jika hidung dan bibir mempunyai bentuk yang lebih menonjol serta otot rahang lebih kecil, maka seseorang dengan bentuk wajah ini adalah wanita yang terbuka.
4. Bentuk Wajah Bulat
Bentuk wajah berikutnya adalah wajah berbentuk bulat. Dikatakan, orang yang memiliki bentuk wajah jenis ini cenderung mendengkur saat tidur. Dalam penelitian yang dilakukan oleh Case Western Reserve University menemukan bahwa orang dengan bentuk wajah bulat dengan usia berapa saja, jenis kelamin perempuan maupun laki-laki, dan memiliki risiko obesitas maupun yang tidak, sama-sama mudah mendengkur saat tidur.
5. Bentuk wajah oblong/persegi panjang
Bentuk wajah ini hampir mirip dengan bentuk kotak, namun lebih panjang. Dahi, pipi dan garis rahang mempunyai ukuran yang hampir sama lebar dan dagu Anda hanya membentuk sudut kecil. Anda bisa menemukannya pada wajah Alexa Chung, Kate Beckinsale, Giselle Bundchen dan Sarah Jessica Parker.
6. Bentuk Wajah Oval
Orang yang memiliki bentuk wajah oval biasanya banyak mendominasi dalam ajang atau kontes kecantikan. Bukan tanpa alasan, bentuk wajah yang satu ini memang mampu memberikan penampilan yang feminin dan menarik. Tidak heran, jika orang yang memiliki wajah ini mampu menarik perhatian setiap orang karena kecantikannya. Meskipun begitu, banyak orang hanya mengagumi orang dengan bentuk wajah ini secara fisik saja. Tidak seperti orang dengan wajah seperti berlian yang mampu membuat banyak orang tertarik untuk mendekat.
Nah itu dia 6 tipe bentuk wajah. Semoga bermanfaat!