Rusa Roe Eropa
Di alam yang penuh warna, terdapat jutaan hewan ,dan masing-masing dengan kecerdasan yang berbeda-beda.
Menurut penelitian dan eksplorasi para ilmuwan, ada dua jenis rusa roe yaitu rusa roe Barat dan rusa roe Timur.
Rusa roe telah bertahan hidup di bumi setidaknya selama jutaan tahun. Jika mereka benar-benar bodoh, mungkin mereka sudah punah sejak lama. Bagaimanapun, rusa roe bukanlah penyerang dan masih menjadi hewan herbivora. Tapi kenapa orang di timur laut menamakannya rusa roe konyol?
Hal utama adalah bahwa beberapa kebiasaan perilakunya membuat kita secara keliru percaya bahwa mereka sangat bodoh.Jika anda bertanya pada pemburu dihutan, hewan manakah yang paling bagus untuk ditangkap, maka jawaban pemburu adalah rusa roe, mengapa alasannya?
Pasalnya, rusa roe dalam banyak kasus akan berinisiatif berlari di depan pemburu. Menurut para pemburu, ketika ke pegunungan untuk mencari rusa roe, jangan repot-repot mengejarnya, tunggu saja di mana ia muncul, otomatis ia akan kembali, dengan ekspresi sangat bingung menatap Anda seolah berkata: “ mengapa orang tersebut belum pergi???”
Rusa roe, bagi kita tampak sangat konyol tetapi mereka telah bertahan di bumi selama lebih dari jutaan tahun tanpa punah. Perlu anda ketahui bahwa rusa roe hidup di hutan. Di dalam hutan banyak terdapat predator, dan mereka adalah musuh alami rusa roe. Tapi ini berada di hutan yang dilanda krisis, tapi rusa roe mampu bertahan dengan sangat baik, dan tidak akan mudah ditangkap oleh karnivora. Alasannya karena rusa roe memiliki kemampuan beradaptasi yang kuat.
Meskipun terdapat banyak predator di hutan tersebut yang dapat mengancam kelangsungan hidup mereka, hutan yang rimbun juga memberikan perlindungan yang lebih baik bagi rusa roe. Rusa roe dapat mengandalkan topografi, medan, dan tutupan vegetasi untuk bersembunyi dari predator. Predator di hutan cenderung lebih banyak berburu untuk menyergap.
Jika tidak terkena pukulan, mereka akan meninggalkan target dan terus mencari mangsa. Rusa roe menyadari hukum penyergapan predator ini, sehingga membentuk serangkaian tindakan yang sesuai. Penanggulangan ini termasuk beberapa perilaku yang tampak sangat konyol pada manusia. Misalnya berlari suatu bagian akan berhenti, kemudian mengandalkan indera penciuman dan pendengaran yang tajam untuk mengamati pergerakan predator, menemukan bahwa predator sudah tidak ada lagi, dan kemudian kembali ke tempat semula.
Alasan mengapa mereka ingin kembali lagi terutama karena di musim dingin, untuk menghindari hawa dingin, mereka telah membangun habitat yang sangat baik, dan tidak mau menyerah begitu saja untuk mendapatkan habitat tersebut. Jadi setelah menghindari musuh alami mereka akan kembali lagi.
Setelah membaca ini, kami yakin juga memahami bahwa rusa tidak bodoh, sebaliknya, ia lebih pintar dari banyak hewan.Karena para pemburu menemukan pola aktivitas rusa tersebut, pada masa lalu sejumlah besar rusa menjadi makanan para pemburu, dan jumlahnya pun menurun tajam. Tidak mudah bagi kita untuk melihat rusa roe di alam liar akhir-akhir ini.