Rekomendasi Kursi Teras
Teras memang bisa dibilang sebagai bagian yang penting di rumah, untuk bersantai dan bercengkrama bersama keluarga atau menerima tamu.
Berkumpul bersama di teras menjadi aktivitas yang mengasyikkan. Hal itu tak lepas karena area teras biasanya berada di outdoor atau semi outdoor, sehingga suasananya lebih menyenangkan dan tak bikin cepat bosan. Alhasil memilih kursi teras harus bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk setiap aktivitas luar ruangan yang Anda lakukan.
Kursi adalah salah satu jenis furnitur yang bisa mempercantik terasmu. Ada berbagai desain kursi yang bisa kamu pilih. Mulai dari desain tradisional hingga desain kontemporer. Di luar itu, keberadaan kursi di teras juga bisa membuat teras Anda lebih menarik secara visual dan lebih hidup. Hal yang penting dalam memilih kursi di teras ini adalah bahwa kursi-kursi ini nantinya akan diletakkan di luar ruangan yang terkena sinar matahari dan debu secara langsung. Cuaca buruk juga dapat merusak area luar ruangan Anda. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk memastikan bahwa Anda memilih furnitur tepat yang mampu tahan berada di kondisi luar ruangan.
erikut ini rekomendasi kursi untuk mempercantik teras:
1. Kursi teras kayu
Perabot dari kayu masih menjadi favorit hingga kini, termasuk kursi teras kayu. Kursi teras ini cocok untuk diaplikasikan pada teras minimalis yang mengusung tema serba kayu. Mulai dari partisi hingga perabotnya akan menjadikan rumah tampak semakin cantik natural. Untuk memberi kenyamanan saat duduk, kamu bisa memasang alas kursi pada bangku. Untuk mempercantik tampilan, kamu juga bisa mengaplikasikan taman vertikal di belakang meja dan kursi teras. Keberadaan taman ini juga akan membuat nuansa teras terasa lebih segar dan sejuk.
2. Kursi Teras Besi
Material ini bisa digunakan untuk membuat kursi di teras bergaya tradisional dengan detail hiasan. Saat ini, kursi besi juga bisa diterapkan untuk desain kontemporer. Keunggulannya mencakup kemewahan, tahan lama, dan tersedia dalam pilihan hasil akhir yang praktis tanpa akhir. Material ini juga punya bobot yang kuat dan berat. Sehingga hanya diperlukan perawatan yang moderat.
3. Kursi teras model lipat
Kursi lipat adalah pilihan yang paling diinginkan dan cocok untuk furniture outdoor rumahmu. Kelebihan dari kursi teras model lipat adalah dapat dengan mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain. Model ini cocok untuk diaplikasikan pada teras dengan lahan sempit. Dengan perabotan yang mudah dilipat, teras rumah bisa terlihat lebih luas. Tanaman hias juga tidak pernah ketinggalan jaman! Gunakan pot berwarna hitam atau putih sebagai tempat tanamanmu.
4. Kursi Teras Minimalis
Konsep utama dari desain minimalis adalah menjaga ruang tetap sederhana, tidak berantakan, dan menonjolkan arsitektur ruang yang menarik. Ada beragam cara yang dapat dilakukan untuk mempercantik teras rumah minimalis. Salah satunya dengan menambahkan kursi yang unik dan nyaman.
5. Kursi teras model gantung
Setiap orang pasti mendambakan teras yang unik dan nyaman. Kamu bisa memperindah teras rumah dengan kursi teras model gantung. Kursi teras model ini biasanyan berbahan rotan sintetis. Dengan modelnya yang unik, kursi teras model satu ini mampu hadirkan kesan lebih santai. Letakkan dua buah kursi gantung di teras rumah, tambahkan meja kecil atau coffee table tempat meletakkan camilan atau minuman untuk bersantai.
Nah itu dia 5 rekomendasi kursi teras. Semoga bermanfaat!