Tren Warna Cat Tembok
Warna bisa menjadi pelengkap konsep desain dan menjadi acuan dalam menghadirkan hunian yang nyaman.
Ada beberapa warna cat rumah untuk bagian luar yang bisa anda coba. Warna cat rumah dipercaya bisa mempengaruhi suasana hati penghuninya. Tren warna cat rumah sendiri sangatlah dinamis dan cepat berubah dari waktu ke waktu. Warna seperti putih dan krem mungkin paling banyak ditemukan untuk nuansa yang bersih dan netral. Namun di samping itu, ada banyak pilihan warna yang bisa dieksplorasi lebih jauh guna mencocokkannya dengan konsep rumah yang Anda inginkan. Banyaknya pilihan warna cat seringkali menjadi pilihan sulit karena akan menentukan seperti apa gambaran rumah Anda sepanjang periode waktu tertentu. Untuk itu dalam memilih warna cat, dibutuhkan konsep dan pemikiran matang agar tidak menyesal di kemudian hari.
Berikut ini tren warna cat tembok paling populer:
1. Biru charcoal
Jika Anda menyukai warna yang bisa memberikan kesan unik, tetapi tetap bergaya klasik modern, maka biru charcoal dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Warna biru gelap ini akan mengingatkan Anda pada laut dalam yang penuh misteri. Namun, hindari menggunakan warna ini secara berlebihan agar tidak menciptakan kesan gelap. Tipsnya adalah tambahkan lampu gantung, yang akan memberikan pencahayaan sekaligus estetika ruangan secara bersamaan.
2. Hijau
Warna hijau selalu menjadi pilihan warna cat yang popular setiap tahunnya. Hal tersebut karena warna hijau banyak disukai karena warnanya yang menenangkan. Selain warna hijau murni, Anda juga dapat mengaplikasikan warna-warna turunan hijau, salah satunya warna olive.
3. Oranye
Selanjutnya ada warna oranye yang juga diprediksi bakal tren tahun ini. Tentu akan membuat warna cat rumah untuk bagian luar terlihat lebih aesthetic dan menonjol. Mengutip dari The Spruce, desainer Maggie Griffin mengatakan bahwa warna oranye akan mendominasi cat rumah pada 2022. Cocok untuk rumah yang memiliki tampilan kayu dan marmer sehingga terlihat semakin hidup.
4. Hitam
Sejak dulu, warna hitam menjadi salah satu palet favorit yang tidak lekang oleh waktu. Selain cocok dipadukan dengan berbagai warna apapun, hitam juga melambangkan ketegasan dan keberanian yang sangat dominan. Warna ini pun bisa menghadirkan kesan modern dan elegan. Anda hanya perlu menggunakan furnitur berwarna putih atau abu-abu.
5. Lavender
Warna ungu dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai kesan feminim dan menyukai kelembutan. Warna ungu juga dapat memberikan kesan tenang namun tetap berkelas. Anda dapat mengaplikasikan warna ungu di ruangan pribadi seperti kamar tidur.
6. Putih
Dalam psikologi, warna putih memberikan makna bersih, terang, ringan dan suci. Namun, juga memberikan kesan nyaman serta elegan yang sempurna. Cocok banget untuk berbagai jenis ruangan di hunian Anda. Tak hanya itu, warna putih juga mudah dipadukan dengan furnitur warna-warna terang, seperti cokelat, kuning, dan hijau.
7. Netral
Warna-warna netral seperti putih adalah warna yang selalu cocok diterapkan di ruangan apapun dengan tema apapun yang Anda inginkan. Warna netral juga mudah dikombinasikan dengan warna-warna lain. Selain itu, Anda juga tak perlu repot memilih furniture, karena warna netral akan cocok dengan jenis dan warna furniture apapun.
8. Clay
Warna cat ini memiliki variasi gradasi, seperti coklat muda, karamel, terakota, cengkeh, hingga oranye tua yang semuanya tidak terlalu dominan. Warna-warna yang lembut tersebut dapat memberi suasana yang santai dan hangat. Warna ini juga cocok sebagai warna aksen dinding atau warna interior ruangan.
9. Koral
Jika Anda menyukai warna yang mencolok dan menambahkan kesan playful pada ruangan, bisa memilih warna koral yang merupakan warna pink muda dengan sedikit campuran jingga. Karena warnanya yang cerah, lebih baik aplikasikan di ruangan seperti kamar anak atau kamar tidur.
10. Rosy Hue
Warna merah muda yang kalem ini dipercaya merefleksikan kesan optimis. Anda bisa kombinasikan dengan warna apa pun yang bersifat netral. Jika Anda ingin kesan rumah yang lebih segar dan modern, pilihan warna seperti putih, abu dan beige bisa jadi kombinasi yang menarik.
Itulah 10 warna cat tembok paling populer. Semoga bermanfaat!