Pegunungan Salju Meili
Pegunungan Salju Meili, juga dikenal sebagai Pegunungan Salju Pangeran, berada jauh di kaki bukit Dataran Tinggi Tibet.
Gunung Salju Meili adalah salah satu gunung paling suci di Tibet. Di antara 13 puncak, Kawagebo adalah puncak tertinggi dengan ketinggian sekitar 6740 meter, yang terkenal sebagai gunung terindah di dunia. Banyak pelancong datang berkunjung untuk menyaksikan matahari terbit keemasan yang luar biasa bersinar di atas puncak-puncak yang tertutup salju yang dramatis.
Gunung Meili telah lama terkenal dengan Puncak Kang Karpo, gunung tertinggi di Yunnan - 6.740m di atas permukaan laut. Di antara salah satu dari delapan gunung suci yang disembah orang Tibet, tampak seperti disepuh saat matahari terbit. Gunung Salju Meili terhubung dengan Gunung Adonggeni di Tibet di utara dan terhubung dengan Gunung Salju Biluo di selatan. Ada 13 puncak berdiri megah di tanah dengan ketinggian lebih dari 6.000 meter, maka disebut Pangeran 13 Puncak. Biasanya, untuk pelancong reguler, disarankan untuk mengabaikan 13 puncak yang menghubungkan secara berurutan di kejauhan. Dan di pagi hari, Anda dapat menikmati matahari terbit yang luar biasa bersinar di atas puncak yang tertutup salju.
Di antara 13 puncak, yang tertinggi disebut Khawa Karpo (Kawagebo). Dengan ketinggian sekitar 6740 meter, Kawagebo juga merupakan puncak tertinggi di Yunnan. Ini dianggap sebagai gunung terindah di dunia dan merupakan "Dewa Gunung Salju Meili". Kawagebo adalah puncak tertinggi yang suci bagi orang Tibet dan memiliki patung yang hampir menyamai Kangrinboqe Feng (Gunung Kailas) dalam hal “kekudusan”. Sejak 1902, pendaki gunung dari Cina, Inggris, AS, dan Jepang semuanya gagal menaklukkan puncak. Pada tahun 1991, pendaki gunung dari Cina dan Jepang kehilangan nyawa mereka ketika mencoba untuk mencapai puncak, sebuah tragedi yang termasuk yang terburuk dalam sejarah pendakian gunung di Cina. Hingga saat ini, Puncak Kawagebo adalah gunung perawan yang belum pernah dicapai oleh siapa pun.
Gunung Salju Meili memiliki empat gletser besar Mingyong, Sinong, Niuba, dan Nongsong, termasuk gletser modern dari lintang rendah yang langka di dunia, suhu rendah (5 di bawah nol), ketinggian rendah (2700 meter), terpanjang dan gletser terbesar adalah Gletser Mingyong. Musim terbaik untuk mengunjungi Gunung Meili adalah dari bulan Januari sampai Mei, selama waktu itu memiliki puncak yang tertutup salju, hutan lebat, padang rumput yang luas dan bunga liar yang indah. Musim hujan musim panas membuat jalan berlumpur dan sulit. Tempat ini juga bagus dari pertengahan Oktober hingga pertengahan November ketika ditutupi dengan warna musim gugur yang luar biasa. Musim dingin dingin dan hujan salju lebat dapat memblokir jalan dan mengisolasi wilayah tersebut selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan.
Demikian informasi mengenai gunung salju meili. Semoga bermanfaat!