Fakta Unik Kucing
Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang memiliki banyak penggemar, terutama di Indonesia. Tingkahnya yang lucu membuat orang-orang gemes akan tingkahnya.
Bahkan, ada orang-orang yang begitu menyukai kucing akhirnya membuat komunitas untuk hewan berbulu tersebut. 
Akan tetapi, tahukah kalian ternyata kucing memiliki beberapa fakta unik?
Berikut 12 fakta unik tentang kucing yang catlovers harus tahu:
1. Kucing menghabiskan waktunya untuk tidur
Coba kalian perhatikan kucing-kucing kalian, pasti kucing tersebut lebih banyak tertidur daripada bermain. Dalam sehari mereka tertidur bisa sampai 13-16 jam sehari. 
2. Tidak bisa merasakan manis
Mengejutkan bukan? Ternyata hewan berbulu satu ini tidak bisa merasakan manis. Padahal, biasanya hewan berbulu bisa merasakan manis, namun itu tidak berlaku untuk kucing. 
3. Larinya sangat cepat
Hewan yang masuk gen harimau ini, memiliki lari yang cepat ketika mengejar mangsanya atau menghindar dari bahaya yang mengancam dirinya. Coba kalian perhatikan ketika kucing menangkap tikus, larinya akan sangat cepat, bukan? 
4. Bisa merasakan perasaan pemiliknya
Untuk kalian yang memelihara kucing? Pasti kalian sering bercerita tentang masalah atau keseharian kalian pada kucing yang kalian pelihara. Namun, tahukah kalian? Bahwa kucing juga bisa merasakan perasaan yang kalian alami, entah itu senang, sedih, marah. Mereka bisa merasakannya. 
5.Menjilat tubuh untuk membersihkan kotoran yang menempel
Kalian pasti sering melihat kucing yang sering menjilat-jilat tubuh mereka. Nah, hal tersebut dilakukan kucing untuk membersihkan tubuh mereka dari kotoran. 
6. Bisa melihat di tempat gelap
Tahukah kalian? Bahwa kucing, bisa melihat walau di tempat tersebut gelap atau kurang cahaya.
7. Kucing bisa menemukan jalan pulang ke rumah 
Untuk kalian para pecinta kucing, tidak perlu takut ketika kucing kalian berjalan di sekitar rumah. Karena, kucing bisa menemukan jalan pulang di mana mereka tinggal. 
8. Telinga kucing mampu berputar 180°
Pernahkah kalian melihat kucing kalian, memutar telinga mereka? Tanpa menggerakkan kepala mereka? Nah, hal tersebut menjadi salah hal unik pada diri kucing. 
9. Kucing bermimpi saat tidur
Coba kalian perhatikan kucing kalian ketika tidur, mereka pasti pernah mengigau atau menggerakan mulut mereka ketika tidur, atau bentuk tindakan yang lain. Tahukah, kalian bahwa hal tersebut terjadi? Karena mereka mengalami mimpi ketika tidur.