Kenyamanan Naik Kapal Pesiar
Berpesiar memberi sensasi tersendiri, utamanya saat liburan akhir tahun ini. Para wisatawan pun bisa memiliki pengalaman berbeda yang memberi keseruan sesuai berwisata pesiar.
Masyarakat Indonesia juga sudah mulai menikmati wisata dengan kapal pesiar ini. Meski banyak yang ragu soal kenyamanan. Farriek Tawfik selaku Direktur Asia Tenggara Princess Cruises mengungkap kapal pesiar berbeda dan tentunya memberi kenyamanan bernilai lebih.
“Kapal pesial menghadirkan jajaran fasilitas kelas dunia di atas kapal yang menarik dan sekarang ini semakin banyak masyarakat Indonesia yang mencari pengalaman berpesiar mewah dengan kenangan seumur hidup,” kata Farriek. Ada beberapa alasan yang membuat liburan dengan kapal pesiar ini terasa memiliki nyaman berbeda. Selain itu, banyak yang tak menyadari jika liburan dengan kapal pesiar ini terbilang murah. Berikut ulasannya:
1. Santai dan Dijamin Tidak Pernah Bosan
Waktu tempuh liburan dengan kapal pesiar memang tidak secepat pesawat terbang, namun pengalaman yang kamu dapatkan tentunya akan sangat memorable. Dijamin kamu tidak akan pernah bosan meski berhari-hari berada di dalam kapal. Selama perjalanan kamu bisa bebas bersantai di deck kapal, berenang, spa, jogging, menikmati akomodasi mewah, bahkan makan dan minum masakan pemenang penghargaan, fasilitas kebugaran, klub anak-anak, hiburan kelas atas, serta masih banyak lagi.
Tidak perlu membayar tiket pesawat, kereta api, ataupun angkutan darat umum seperti taksi untuk membawa kamu dari satu kota ke kota lain dan satu pulau ke pulau lainnya.
2. Bisa Dapat Banyak Tujuan Wisata dalam Sekali Perjalanan
Dalam perjalanannya, kapal pesiar akan singgah di beberapa kota. Sebagai contoh, kapal pesiar mewah se-Asia Tenggara, Genting Dream Cruise memulai perjalanan dari Singapura lalu berlanjut ke Port Klang, Penang, Phuket dan kembali ke Singapura. Setidaknya ada tiga kota yang akan kamu singgahi dalam satu waktu perjalanan.
Tentu saja bongkar koper hanya satu kali dan tak perlu repot. Dari kota ke kota atau pulau ke pulau untuk menikmati pengalaman terbaik dari setiap wilayah yang dikunjungi dalam satu liburan pelayaran terpadu, tidak repot-repot membongkar barang atau koper.
3. Bangun Tidur di Destinasi Baru Setiap Hari
Berwisata pesiar memudahkan kamu untuk melihat beberapa destinasi dan tujuan wisata dalam kurun liburan yang sama dan sungguh mungkin jika kamu dapat bangun di destinasi baru setiap pagi. Misalnya, dalam paket 7-hari pesiar Mediterania, kamu dapat mengunjungi 6 pelabuhan seperti Barcelona, Gibraltar, Marseille, Genoa, Florence, serta Roma. Kamu bahkan dapat merasakan tidur pulas dan nyenyak di atas ranjang pemenang penghargaan Princess Luxury Bed yang merupakan tempat tidur pertama dan satu-satunya yang dirancang khusus oleh doktor ahli tidur untuk pesiar guna memberikan para tamu pengalaman tidur ternyenyak di atas laut.
4. Tidak Repot dengan Barang Bawaan dan Booking Hotel
Karena kamu akan tinggal di kapal pesiar selama perjalanan, maka tidak perlu lagi repot melakukan reservasi hotel dan sejenisnya. Kamu bahkan bisa jalan-jalan menjelajahi kota singgah tanpa bawaan berat. Semua barang bawaan aman tersimpan di dalam kamar di kapal. Kamu juga bebas dari aktivitas packing-unpacking yang menyita waktu dan menyebalkan.
5. Fasilitas Kamar yang Tidak Kalah dari Hotel Bintang Lima
Jangan khawatir mengenai fasilitas kamar di dalam kapal; dijamin tidak kalah dari hotel bintang lima. Bahkan ada kamar yang memiliki balkon langsung menghadap ke laut lho. Namun hampir semua jenis kamar di kapal pesiar menawarkan kenyamanan kelas hotel bintang lima. Dijamin tidak akan rugi liburan sambil bermalam di kapal pesiar.
Satu hal yang penting untuk diketahui: di tiap kapal pesiar selalu disediakan dokter untuk berjaga apabila terjadi gangguan kesehatan pada penumpangnya. Jika kamu termasuk orang yang mabuk laut, jangan khawatir, kapal pesiar yang besar dengan berat ratusan ton biasanya punya daya tahan kestabilan yang bagus sehingga tidak mudah tergoyang oleh ombak kecil. Rute yang dipilih oleh kapal pesiar juga merupakan rute yang biasanya aman dari ombak besar.
6. Beragam Aktivitas dan Hiburan Seru untuk Keluarga
Liburan dengan kapal pesiar juga cocok dijadikan sebagai liburan keluarga. Banyak sekali aktivitas dan hiburan yang bisa kamu dan keluarga nikmati di atas kapal. Anak-anak akan jauh dari rasa bosan karena bisa bebas bermain di arena playground selama perjalanan.
Ada juga beberapa kapal pesiar yang menyediakan kegiatan seru untuk anak-anak seperti kursus memasak. Kamu dan pasangan tentunya bisa bebas stress dari anak-anak yang rewel karena bosan. Aneka hiburan seru seperti pertunjukan musik juga siap menghiburmu dari rasa jenuh. Di beberapa kapal kamu bahkan bisa memacu adrenalin dengan flying fox!