Kudapan di Sore Hari
Waktu sore hari biasanya dimanfaatkan untuk bersantai sembari menikmati aneka cemilan dan minuman yang nikmat.
Sore hari paling enak dihabiskan untuk berkumpul bersama keluarga. Ditemani segelas teh hangat, ngobrol sembari ngemil snack akan bikin sore kita jadi lebih lengkap.
Ngemil memang menjadi kegiatan banyak orang untuk membunuh waktu. Bisa mengganjal lapar sebelum jam makan utama, ngemil bisa juga dilakukan sembari melakukan pekerjaan supaya tidak terasa membosankan.
Ngemil merupakan kegiatan yang menyenangkan dan bahkan bikin kita ketagihan. Jika sudah biasa ngemil lalu tidak melakukannya, maka rasanya ada yang kurang. Meski bisa bikin nagih, namun jika ngemil dilakukan dengan benar maka kegiatan ini bisa memberi manfaat positif, seperti menambah energi.
Inilah rekomendasi cemilan atau kudapan yang bisa kamu nikmati saat bersantai di sore hari!
- Waffle
Waffle jadi salah satu makanan yang populer dijadikan sarapan dan cemilan di sore hari.
Kamu mungkin sering mendengar istilah Belgian waffle atau waffle khas Belgia.
Namun ternyata, kamu tidak pernah benar-benar memakan sebuah waffle Belgia. Bisa jadi kamu saat itu memakan waffle Brussels yang berbentuk persegi.
Waffle Brussels ini jadi waffle yang biasanya disajikan di banyak negara dengan beragam jenis topping manis dan jadi sajian sarapan. Atau bisa juga kamu menikmati waffle Liege, “saudara sepupu” dari waffle Brussels yang berbentuk oval.
- Donat kentang
Camilan satu ini cocok untuk dijadikan cemilan sore dan disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.
Tidak hanya rasanya yang enak, cara membuatnya pun juga tergolong mudah sehingga tidak akan memakan waktu yang lama untuk membuat cemilan sore yang satu ini.
Namun, karena camilan ini dibuat dengan menggunakan tepung sebagai bahan dasar dan juga kentang yang mengandung karbohidrat yang cukup tinggi, tentu kandungan kalori dari camilan satu ini cukup tinggi. Oleh karena itu, kalian harus memerhatikannya jika sedang berdiet.
- Cokelat
Sering kurang fokus terhadap pekerjaan? Tidak perlu khawatir, kamu bisa mengkonsumsi cokelat untuk membuat kembali fokus pada pekerjaan. Apalagi jika mengonsumsi dark chocolate dengan isian kacang almond di dalamnya. Karena dark chocolate terbukti dapat mengurangi tingkat stres dan kacang almond memiliki vitamin E yang dapat menurunkan hormon stres dalam tubuh.
- Bola ubi kopong
Siapa yang belum pernah coba cemilan satu ini? Cemilan ini ngehits banget di kalangan generasi milenial padahal dulu cemilan ini adalalah salah satu cemilan tradisional yang disukai anak-anak kecil. Kini, cemilan ini banyak dirindukan oleh banyak kalangan, terutama kalangan anak-anak jaman dulu yang sekarang sudah menjadi remaja di generasi milenial.
Rasanya yang manis dengan tekstur lembut tapi renyah dan bentuknya yang bulat sempurna membuat banyak orang gemas dan penasaran ingin mencobanya.
- Singkong Keju Susu
Sebelum membuat camilan ini, terlebih dahulu singkong direbus kemudian digoreng. Agar lebih gurih dan krenyes, singkong yang telah direbus sebaiknya dimasukkan ke dalam lemari es dan didiamkan selama satu jam.
Setelah itu, tiriskan dan goreng. Singkong yang telah matang diberinyaburan susu dan parutan keju untuk menambah cita rasa agar lebih nikmat.
- Pisang Goreng
Camilan yang satu ini begitu terkenal. Hampir wilayah di Indonesia mengenal makanan yang satu ini. Selain rasanya yanh lezat, cara membuatnya juga cukup mudah lho.
Untuk menambahkan kenikmatanyya, pisang goreng biasamya diberi topping berupa coklat, keju, susu atau brown sugar.