Wisata Terbaik Di Greenland
Greenland yaitu sebuah negara otonom di bawah naungan Kerajaan Denmark dan pulau terbesar di dunia.
Jumlah populasi kurang dari 60.000 di ini, negara yang paling jarang penduduknya dan pulau non-benua terbesar di dunia. Gunung es dan gletser mungkin fitur paling terkenal dari lingkungan. Bentuk fantastis fantastis biru dan putih mengapung di lautan biru terdalam. Es daratan, tebalnya kilometer, tampak statis, tetapi retak dan berderit ketika bergeser dan meluas. Pegunungan hijau dengan bunga liar yang indah, fjord menakjubkan, tebing terjal, mata air panas, langit yang jernih, dan udara bersih semuanya menunggu untuk ditemukan. Hewan tumbuh subur di laut dan di darat - anjing laut, paus, beruang kutub, dan rusa kutub untuk beberapa nama. Mengingat iklim dalam pikiran, transportasi di sini agak tidak biasa. Hampir tidak ada jalan antar kota, jadi jika Anda ingin menjelajahinya akan menggunakan perahu, pesawat terbang, kereta luncur, atau mobil salju.
Berikut wisata terbaik di Greenland:
1. Menonton ikan paus
Top pada daftar keinginan Greenland banyak pengunjung adalah untuk mengalami pertemuan dekat dengan paus. Sebagian besar fjord mencair pada bulan Mei, jadi bulan Juni dan Juli biasanya bulan-bulan terbaik untuk berlayar di antara gunung es dan mengamati paus di sepanjang garis pantai yang mempesona. Wisata biasanya berangkat dari kota seperti Qeqertarsuaq, Nuuk, dan Aasiaat dan ditawarkan oleh operator seperti Disko Line dan Petualangan Greenland. Pertemuan-pertemuan yang khas adalah dengan paus bungkuk, minke, dan sirip, tetapi kadang-kadang juga paus biru, paus pembunuh, narwhal, paus beluga, paus sperma, dan paus pilot. Kesabaran diperlukan tetapi dihargai dengan sangat tinggi.
2. Ilulissat Ice-fjord
Boleh dibilang inilah ikon wisata Greenland. Ilulissat Ice-fjord menjadi tempat gletser besar “membangun” pecahan gunung es yang terputus dari gletser dan bergeser dengan mengapung menuju perairan pesisir. Bagian terbaiknya, destinasi yang menyandang titel Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 2004 ini bisa dilihat dari darat. Pemandangan alam menakjubkan ini tak banyak Anda temui di muka bumi, kecuali di wilayah sekitar Kutub Utara seperti Greenland. Gletser besar yang disebut Sermeq Kujalleq mempunyai lebar lebih dari 5 kilometer. Posisinya berada masuk Teluk Disko dan mengalir dengan kecepatan sekitar 25 meter per hari.
3. Qornok
Untuk mencapai Qornok, kamu harus menaiki perahu selama 60 menit dari Ibu Kota Nuuk, Greenland. Namun di tengah perjalanan, perahumu akan diberhentikan dan kamudiperbolehkan untuk memancing. Selain itu, Qornok juga memiliki gereja tua klasik yang bisa dikunjungi. Uniknya, di loteng gereja tersebut terdapat museum mini.
4. Northeast Greenland National Park
Taman Nasional Greenland ini memiliki luas area 972.000 kilometer persegi dan berhasil menyandang sebagai Taman Nasional terbesar di dunia. Selain itu, di sini juga terdapat beberapa fauna yang unik banget lho! Ada sapi kesturi, beruang kutub, walrus, serta mamalia lain yang pastinya susah untuk kamu temui.
. The Northern Lights - Aurora Borealis
The Northern Lights sering disebut sebagai 'pertunjukan cahaya terbesar di bumi,' dan selama kunjungan Anda ke Greenland, jika memungkinkan, Anda tidak boleh melewatkan tontonan alam yang luar biasa ini. Jika berencana untuk mengunjungi untuk satu-satunya tujuan melihat Aurora Borealis, maka pastikan untuk bepergian di musim dingin. Ada peluang bagus untuk melihat Northern Lights kapan saja antara November dan Maret, meskipun Desember hingga Februari adalah bulan-bulan terbaik karena malam semakin cerah. The Northern Lights terlihat di seluruh Greenland. Qaqortoq (Selatan), Ittoqqortoormiit (timur), dan Kangerlussuaq (barat) memberikan pandangan terbaik.
6. Naik kereta salju
Selain kapal, kereta salju dan mobil salju adalah kendaraan umum masyarakat setempat. Masukkan penjelajahan alam liar Greenland dalam daftar top things to do guna mengalami sendiri rasanya beraktivitas di negara yang sering tertutup salju. Naiklah kereta salju yang ditarik para anjing kutub atau mobil khusus salju yang mampu mengatasi licinnya permukaan jalan. Beberapa area favorit wisatawan untuk menjelajahi peson alam Greenland adalah Teluk Disko, fjord Tasiusaq, Thule, dan Qaanaaq. Silakan cek langsung ke beberapa operator tur guna memastikan harga paket wisata sesuai bujet.
Nah itu dia wisata terbaik di greenland. Semoga bermanfaat!