Manfaat Olahraga Jetski
Olahraga jet ski merupakan olahraga yang dilakukan di atas air. Untuk melakukan olahraga ini diperlukan area yang luas seperti laut.
Jet ski merupakan olahraga ekstrem yang menguji adrenalin, sebab dalam praktiknya, olahraga ini mengandalkan kecepatan dan keseimbangan. Selain menyenangkan, berikut ini beberapa manfaat olahraga jet ski yang perlu diketahui:
1. Terhindar dari stres
Wahana olahraga jet ski ini juga memberikan hiburan tersendiri bagi Anda. Manfaat olahraga jet ski ini dapat meredakan stres dan menenangkan pikiran Anda dari rutinitas sejenak.
2. Meningkatkan Konsentrasi
Olahraga jet ski mengajarkan Anda untuk fokus dan berkonsentrasi dalam kondisi yang bergelombang dan memfokuskan diri untuk tetap seimbang berada di atas perahu / personal watercraft. Ini bisa diseumpam
3. Membakar Kalori
Banyaknya gerakan yang dilakukan saat bermain jet ski membuat olahraga ini bisa menjadi cara untuk membakar kalori. Sehingga, olahraga ini bisa membantu mengendalikan berat badan, termasuk mencegah berat badan berlebih (overweight) dan obesitas.
4. Meningkatkan Sistem Kardiovaskular
Olahraga jet ski dipercaya bisa memperbaiki sistem kardiovaskular dengan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga nutrisi dan oksigen bisa tersalurkan ke seluruh jaringan tubuh. Dampaknya, sirkulasi darah yang lancar bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, seperti stroke dan penyakit jantung.
5. Percaya diri meningkat
Tidak semua orang dapat mengendarai jet ski dengan cara yang baik dan aman. Perlu training yang lama agar benar-benar mahir, jika Anda termasuk salah satu orang yang mahir dalam mengendarai jet ski maka bisa membuat rasa percaya diri meningkat.
6. Metabolisme meningkat
Semua olahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, sehingga pembakaran lemak menjadi energi begitu sempurna. Olahraga jet ski dapat menjadikan tubuh Anda jauh dari lemak-lemak yang tidak diperlukan tubuh.
7. Menjaga Kesehatan Jantung dan Mencegah Diabetes
Menantang ombak dan bersahabat dengan lautan lepas adalah perasaan luar biasa akan Anda rasakan selama bermain jetski. Nyatanya manfaat olahraga jetski bagi tubuh yang juga sangat penting adalah menjaga jantung dan pencegahan diabetes sedari dini. Melakukan olahraga jetsk membantu tubuh Anda dalam mengontrol tekanan darah, serta kadar kolesterol dan gula darah. Ditambah lagi saat bermain jetski, Anda akan melatih teknik pernapasan dan relaksasi otot.
8. Melancarkan Sirkulasi Darah
Olahraga Jet ski mengharuskan Anda untuk menggerakkan otot-otot dari atas sampai bawah dimana tangan memegang kendali jetski dan kaki menahan dan menjaga keseimbangan tubuh diatas perahu. Ini meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, yang menghasilkan oksigen dan nutrisi mencapai semua bagian. Dengan demikian, semua otot menjadi segar dan bergizi.
Nah itulah manfaat olahraga jetski. Semoga bermanfaat!