Wanaka, New Zealand
Tempat Wisata di Wanaka—Jika Anda pernah jalan-jalan ke New Zealand tepatnya di Queenstown baru-baru ini, maka seharusnya Anda tidak asing dengan Wanaka.
Terutama, jika Anda adalah salah satu wisatawan yang pernah mengunjungi Mt Aspiring National Park dan beberapa area ski di New Zealand. Kota kecil di sekitar Queenstown ini kerap menjadi tempat singgah wisatawan.
Namun, kota ini semakin hari semakin populer. Hal ini tidak terlepas dari peran masyarakat dan pemerintah dalam mengoptimalkan daya tarik kota Wanaka sebagai tempat yang banyak dilalui oleh wisatawan.
Kota Wanaka tumbuh dan memiliki banyak tempat wisata di Wanaka yang layak untuk dikunjungi. Tempat wisata yang disuguhkan tidak kalah baik dengan tempat wisata di Australia Selatan. Berikut ini tempat yang direkomendasikan.
1.Danau Wanaka
emulai perjalanan wisata di danau Wanaka bukanlah pilihan yang buruk. Danau ini bisa Anda kunjungi di berbagai musim, bahkan akan memberikan corak yang berbeda. Ketika Anda mengunjungi danau Wanaka ketika jalan-jalan ke New Zealand musim dingin, danau seluas 74.13 miles persegi ini akan diselimuti dengan salju.
Jika Anda berkunjung pada musim panas, danau Wanaka akan berubah menjadi arena aktivitas masyarakat lokal dan wisatawan asing yang seru. Anda bisa menemukan berbagai jenis kegiatan seperti kayaking, jet boating, memancing, hingga aktivitas olahraga air lainnya.
DI beberapa sudut danau Wanaka, mudah ditemui juga sekelompok masyarakat yang mengambil gambar untuk berbagai keperluan.
Danau ini aman dan nyaman untuk dikunjungi, terutama oleh keluarga. Dengan tiadanya biaya tiket masuk, mengunjungi danau Wakana sudah layak masuk ke dalam rencana perjalanan wisata murah ke Australia dan New Zealand
Jangan lewatkan kesempatan untuk bercengkerama dengan masyarakat lokal atau semasa wisatawan. Anda juga bisa membawa perlengkapan piknik dan menggelar makan-makan selama bisa menjaga kebersihan.
2.Roys Peak
Puas bermain air di danau Wanaka, bagi Anda yang sedang backpacker ke New Zealand, cobalah untuk mendaki puncak menuju Roys Peak.
Wisata gunung ini terletak di Roys Peak, Otagon. Roys Peak adalah salah satu gunung yang berada tidak jauh dari Wanaka dan memiliki pemandangan paling indah di sepanjang kota.
Di Roys Peak, ada beberapa jenis aktivitas populer yang bisa Anda temukan. Beberapa di antaranya yang bisa Anda jajal adalah hiking sejauh 16 kilometer atau sekitar 9.9 miles melewati berbagai lanskap seperti perkebunan dan tussock.
Perpaduan berbagai jenis lanskap ini akan membentuk pemandangan yang cantik di sejauh mata memandang. Roys Peak adalah salah satu tempat wisata di Wanaka yang bisa Anda kunjungi tanpa biaya tiket masuk.
Jika Anda ingin pengalaman mendaki yang lebih menantang, datanglah ke Roys Peak pada musim dingin. Anda akan dihadapkan dengan padang salju sejauh mata memandang.
Jangan lupa untuk membawa perlengkapan sendiri agar perjalanan Anda lebih mudah, seperti alpine gear, ice axes, dan crampons. Rute yang akan Anda lalui tidak jauh berbeda, melewati beberapa sudut tanah pribadi masyarakat lokal.
3. Ski Country Skiing
Snow Farm, hanya 40 menit dari Wanaka, adalah satu-satunya area ski lintas negara New Zealand. Ini juga merupakan tempat yang bagus untuk snowshoe, bermain kereta luncur bersama anjing & bermain di zona yang menyenangkan lainnya juga.
4. Puzzling World
Sejak 1973, bangunan aneh yang membingungkan di dunia, ruang ilusi dan Great Maze yang terkenal telah membingungkan otak & menantang persepsi realitas! Destinasi ini menawarkan hari & pengalaman yang menyenangkan untuk segala usia. Jadi, sepertinya layak dicoba nih!
5. Nugget Point Lighthouse
Pantai di Newzealand tidak pernah diragukan keindahannya, jika Anda ingin berkunjung dan menikmati pesisir pantai, Nugget Point Lighthouse adalah jawabannya, Nugget Point Lighthouse merupakan bentang alam yang terkenal indah, disana juga terdapat mercusuar yang telah menjadi ikonik Nugget Point . di Nugget Point Anda dan pasangan bisa menikmati senja sembari memandangi pesisir pantai, rumah hewan-hewan laut yang tidak akan Anda jumpai di Indonesia, seperti penguin bermata kuning, burung shearwater, kuda laut, burung pecuk dan lain-lain.