Sailing
Sobat pernah mendengar Olahraga Layar ? Jika belum, sobat perlu tahu bahwa olahraga ini, olahraga yang sangat menyenangkan dan menegangkan.
Sailing atau berlayar menjadi salah satu pilihan untuk menikmati indahnya pantai berombak di Indonesia. Jangan salah, tidak hanya atlet pelayar yang bisa menikmati indahnya lautan dengan semilir angin.
Nah, buat lo yang penasaran dengan apa itu sailing – sila simak bahasan kali ini ya! Sailing sendiri adalah salah satu aksi ekstrem yang cukup kompleks karena dilakukan oleh sebuah grup atau satu kelompok yang memerlukan kerja sama yang kompak.
Kalian bisa menikmati indahnya lautan, dan semilir angin yang sili berganti. Juga dengan adanya gesekan antara angin serta air di permukaan laut. Membuat deburan ombak yang saling berlomba ke pesisir pantai. Dan yang paling menegangkan dari olahraga ini, ketika kita harus mempertahankan posisi arah perahu, maka dengan kondisi ombak yang kencang dan kecepatan angin yang tidak menentu. Harus konsentrasi.
Tapi kenapa sailing mendapatkan label aksi ekstrem terbaik yang ada di dunia ya? Nah, daripada makin penasaran kenapa, di bawah ini alasan mengapa sailing jadi salah satu aksi ekstrem terbaik di dunia. Sila simak bahasan ini sampai habis ya bro!
Latihan Stamina Dengan Sistem Cross-Training
Sebelum mengetahui mengapa sailing jadi salah satu aksi ekstrem terbaik di dunia, apakah lo tahu apa itu sailing? Sailing adalah aksi ekstrem di mana dengan beregu lo mesti mengendalikan perahu atau kapal untuk melalui berbagai tantangan.
Nah, untuk mengendalikan kapal atau perahu tersebut tentu membutuhkan keahlian yang lengkap. Bagaimana cara untuk mempunyai keahlian yang lengkap? Salah satunya adalah dengan mengikuti cross-training.
Apa itu cross-training? Ini adalah latihan kompleks yang menggabungkan banyak olahraga. Intinya, latihan ini akan membentuk tubuh serta stamina yang luar biasa, dan tentunya daya tahan tubuh yang tidak akan kalah karena cuaca yang tidak menentu.
 
Mental yang Dibentuk Jadi Mental Pemenang
Nah, selain fisik yang dibentuk sampai sedemikian rupa, ternyata sailing membutuhkan lebih dari sekedar fisik yang luar biasa, bro. Oleh karena itu, selain latihan fisik – para atlet mesti mendapatkan atau mengikuti latihan mental.
Biasanya latihan mental akan terjadi ketika perahu atau kapal lo tengah menghadapi badai atau gulungan ombak yang tinggi. Pada saat itu, latihan fisik lo akan diterapkan dengan benar dan lo dipaksa untuk mesti tenang walau seakan lo akan mati nanti.
Di sini adalah salah satu bagian di mana sailing jadi salah satu aksi ekstrem yang terbaik di dunia. Karena tidak hanya kekuatan fisik saja yang dibutuhkan tapi juga mental!
Jelas Sailing Adalah Petualangan!
Sailing adalah aksi ekstrem yang absolut petualangan. Bagaimana tidak bro – mengarungi lautan, eksplorasi ke pulau-pulau terpencil dengan bekal seadanya. Tentu, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya di atas, sailing butuh kemampuan yang luar biasa lengkap.