Jalan Terindah Di Dunia
Hal yang menarik dari berkendara adalah selain dapat menikmati keindahan alam juga mengetahui betapa uniknya sebuah jalan itu dibangun
Rutinitas yang padat di kota-kota besar kerap kali membuat penat. Demi memanjakan tubuh dan pikiran, biasanya orang-orang akan melakukan liburan ke destinasi-destinasi favorit. Tak hanya ke tempat wisata, liburan juga bisa untuk touring ke jalan-jalan terindah di dunia. Pemandangan yang ada pun benar-benar menakjubkan memanjakan mata. Terdapat sejumlah tempat di berbagai penjuru dunia pun dipenuhi jalan-jalan menakjubkan. Dimana untuk masuk kriteria sebagai jalan raya terindah di dunia harus memiliki faktor kombinasi sempurna antara tikungan yang menantang, jalur cepat yang lurus dan panjang, kemacetan tidak pernah terjadi atau jarang ada, dan mempunyai pemandangan yang mengagumkan tentunya. Berikut jalan terindah di dunia :
1. Lombard Street, Amerika Serikat
Lombard Street merupakan sebuah jalan beriku di tengah-tengah permukiman padat penduduk di kawasan Russian Hill, San Fransisco, Amerika Serikat. Jalan curam yang hampir membentuk zig-zag ini memiliki kemiringan mencapai 27 derajat dengan belokan yang cukup tajam. Tak heran jika Lombard Street dijuluki sebagai jalan paling berliku di dunia.
2. Atlantic Road, Norwegia
Jalan ini menyeberangi laut, melewati pulau-pulau kecil dengan panorama alam yang begitu memikat. Panjang jalan ini tak lebih dari 10 kilometer. Memiliki 8 jembatan yang akan kamu lewati. Tentu saja jalan ini juga menawarkan keindahan alam dengan lanskap pegunungan serta lautan yang bisa memanjakan mata.
3. Chefchaouen - Maroko
Dilansir Middle East Eye, Chefchaouen atau Chaouen adalah kota di barat laut Maroko yang letaknya tak jauh dari Laut Tengah. Kota ini dikenal sebagai salah satu daerah wisata populer karena berdekatan dengan Tangier dan Tetouan. Pemukiman ini terkenal fotogenik karena seluruh tembok dan bangunannya dicat dengan warna biru. Chefchaouen memiliki jalan dan gang-gang sempit yang menyejukkan mata pula dengan warna birunya.
4. Jinli - China
Jinli, sebuah jalan di Chengdu, China merupakan bukti peninggalan seni arsitektur zaman Dinasti Qing. Jalan ini dihiasi bangunan-bangunan berbahan kayu, toko tradisional, dan lentera-lentera merah yang tampak cantik di malam hari. Jinli merupakan salah satu atraksi wisata terbesar di Chengdu dan termasuk pusat perbelanjaan tertua di provinsi Sichuan. Sejak dirombak pada tahun 2004, jalan ini menjadi semakin indah.
5. Transfagarasan, Romania
Transfagarasan ini bisa kamu temukan di Pegunungan Alpen Transylvania yang berada di antara wilayah Romania Great Wallachia dan Transylvania. Sebuah rute dari Baskov ke Cartisoara dengan pemandangan yang menakjubkan. Bahkan setiap tahun jalur dengan panjang 117 kilometer ini digunakan untuk balapan sepeda atau Sibiu Cycling Tour.
6. Garden Route, Afrika Selatan
Kamu pencinta alam dan hobi mengemudi. Datang ke Afrika Selatan setidaknya kamu harus mencoba rute satu ini. Rute ini sangat legendaris dan bahkan direkomendasikan oleh banyak traveler dunia. Penghubung antara kota Swellendam dan Humansdrop kamu akan menemukan banyak spot cantik. Jalan sepanjang 300 km ini akan memberikanmu pengalaman yang luar biasa, jadi jangan lupa untuk menjajal jalan satu ini saat berada di Afrika Selatan.
7. Milford Road, New Zealand
alan ini memiliki panjang 255 kilometer, dengan pemandangan yang menakjubkan. Di 120 kilometer terakhir kamu akan menikmati perubahan cuaca setiap 15 menit. Jalur ini akan melewati lembah dengan puncak yang curam, vegetasi yang rimbun, serta batu-batu besar yang indah. Lanskap yang indah tersebut akan membuat konsentrasimu terganggu.
Inilah jalan terindah di dunia. Semoga bermanfaat!