Wisata Pantai Eksotik
Saat liburan, pantai merupakan salah satu destinasi wisata favorit.
Untuk berwisata pantai, kamu tidak perlu bingung lagi mau ke mana. Terlebih, kalau dalam waktu dekat berencana pergi ke luar negeri, ada beberapa negara yang memiliki pantai eksotis dengan panorama laut indah dan pasir putih cantik. Ada beberapa pulau menakjubkan di seluruh dunia yang kurang dikenal karena mereka tidak menghadirkan tempat untuk bertamasya, tempat berjemur, dan olahraga air yang khas, atau mereka berada di tempat-tempat yang tidak pernah kamu harapkan. Berikut adalah pulau yang wajib dikunjungi oleh wisatawan karena keindahannya yang eksotis:
1. Veligandu Huraa
Ada rencana pergi liburan ke Maldives dalam waktu dekat? Yuk, jangan lupa main ke pantai terindah di dunia yang satu ini yaitu Veligandu Huraa. Ini merupakan tempat wisata bahari terbaik di Maldives. Kamu akan merasakan sensasi unik yang hanya bisa ditemukan di sini, seperti makan dan tidur di tengah laut, dan sebagainya.
2. Maladewa
Maladewa adalah rumah bagi beberapa pulau paling spektakuler di dunia, tetapi lautlah yang benar-benar membuat pulau-pulau ini bersinar.
Perairan Aquamarine bercahaya dengan kejernihan kristal di atas pantai putih yang mempesona membuat Maladewa selalu menjadi favorit wisatawan untuk berlibur atau berbulan madu. Terdiri dari 26 atol (terumbu karang berbentuk cincin) yang alami, kepulauan Maladewa adalah negara dengan dataran terendah di bumi ini dengan titik tertinggi tidak lebih dari tiga meter di atas laut, dan ukurannya menyusut perlahan-lahan setiap tahun.
3. Pantai Labadee
Selanjutnya, ada wisata pantai terbaik di Haiti yaitu Labadee Beach. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan indah sekaligus menguji adrenalinmu, karena ada wahana flying fox di atas laut. Bahkan, wahana flying fox ini disebut-sebut yang terpanjang di dunia, lho. Namanya, Dragon's Breath Flight Line yang siap membawamu meluncur hingga 50 kilometer per jam dengan panjang lintasan 792 meter pada ketinggian 152 meter. Selain flying fox, ada banyak lagi permainan seru lainnya, seperti Arawak Aqua Park, Dragon's Splash Water Slide, dan sebagainya.
4. Pantai Flamingo
Sesuai namanya, kamu bisa melihat burung flamingo secara dekat di sini. Pantai pribadi milik Hotel Renaissance ini hanya boleh dimasuki orang dewasa. Jika kamu bukan tamu hotel, bisa masuk dengan membayar tiket seharga US$99 atau sekitar Rp1,4 juta. Tiket sudah termasuk transportasi dan makan selama berada di Pulau Renaissance. Burung flamingo yang ada juga tidak liar, sehingga menyenangkan untuk diajak berinteraksi. Agar burung tidak mudah stres, ada pembatasan pengunjung sekitar 30 orang setiap harinya.
5. Seychelles
Seychelles adalah pulau yang layak untuk dikunjungi karena kemurniannya. Pulau yang terdiri dari 115 pulau karang dan granit yang relatif belum terjamah ini dipenuhi dengan berbagai macam daya tarik, seperti hutan yang terdaftar di situs warisan UNESCO, terumbu karang yang indah, hingga pantai-pantai yang dikelilingi pohon palem dan diapit oleh tebing yang besar. Hampir setengah dari total luas daratan pulau-pulau tropis ini dilindungi, dan banyak dari pulau-pulau tersebut terletak di dalam cagar alam laut yang kaya akan jenis-jenis ikan yang menciptakan pengalaman menyelam yang menarik. Seychelles juga memiliki beberapa tempat memancing terseru di planet ini, menjadikannya tujuan utama para pemancing.
6. Algar de Benagil
Uniknya dari pantai ini karena berada di dalam Gua Benagil yang berjarak 200 meter dari Pantai Benagil. Kamu bisa sampai ke dalam gua dengan kapal, kayak, rakit, atau berenang jika arusnya sedang bersahabat. Gua tersebut mempunyai lubang di atasnya yang berfungsi sebagai Oculus, sehingga memungkinkan sinar matahari masuk.
7. Teluk Bagasi St. John
Di Amerika Serikat tepatnya di Kepulauan Virgin, kamu wajib berkunjung sekali seumur hidup ke salah satu pantai paling eksotis di dunia yaitu Teluk Bagasi St. John atau St. John's Trunk Bay. Lokasi pantai ini sangat strategis dan termasuk jalur snorkeling pertama di Karibia dengan panjang hingga 225 yard. Untuk tiba di St. John's Trunk Bay, perlu menempuh perjalanan laut dengan naik kapal feri. Itu karena pulau St. John tidak memiliki bandara langsung menuju lokasi pantai eksotis ini.
8. Pantai Labadee
Tempat ini merupakan wisata pantai terbaik untuk kamu yang suka memompa adrenalin. Pasalnya, di sini terdapat flying fox di atas laut yang diklaim sebagai terpanjang di dunia. Bernama Dragon's Breath Flight Line, kamu akan dibawa meluncur 50 kilometer per jam dengan panjang lintasan 792 meter pada ketinggian 152 meter. Gak hanya itu saja, masih banyak lagi permainan seru lainnya. Beberapa di antaranya seperti Arawak Aqua Park, Dragon's Splash Water Slide, dan sebagainya.
Itulah pantai eksotik yang wajib kamu kunjungi ketika liburan. Semoga bermanfaat!