Cara Memakai Lipstik
Tak semua wanita mengetahui cara memakai lipstik cair yang tepat. Bila salah memakainya malah membuat warna lipstik tidak merata atau bibir terlihat kering.
Walau banyak yang menyukai, namun tak semua wanita mengetahui cara memakai lipstik cair yang tepat. Bila salah memakainya malah membuat warna lipstik tidak merata atau bibir yang jadi terlihat kering.
Kondisi tersebut tentu dapat mengurangi tampilan Anda. Untuk meminimalisir hal itu terjadi, simak cara memakai lipstik yang benar agar mendapatkan hasil tampilan wajah yang optimal.
Nah, Anda tak perlu khawatir karena kita akan berbagi tips menggunakan lipstik yang benar sehingga riasan bibir Anda tampak cantik dan sempurna. Tips ini bermanfaat untuk Anda yang mendambakan riasan bibir yang indah.
1.Kelupas Bibir Terlebih Dahulu
Sebelum memulai cara memakai lipstik yang benar, kelupas bibir Anda terlebih dahulu. Cara ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati atau kulit kering pada bibir. Tekstur bibir yang kasar membuat lipstik tidak bisa melapisi bibir secara sempurna.
Lantas, bagaimana cara mengelupas bibir yang kering tanpa rasa sakit? Pada saat menggosok gigi, gosok bibir Anda secara perlahan. Selain itu, Anda pun bisa menggosok bibir dengan handuk lembut yang sedikit lembab. Selain cara-cara tersebut, Anda dapat mengelupas bibir dengan scrub alami, yakni minyak goreng, minyak zaitun, atau madu.
2.Lembabkan Bibir Anda
Jangan terburu memoleskan lipstik terlebih dahulu. Untuk Anda yang memiliki jenis bibir yang kering atau Anda yang ingin menjaga kelembaban area bibir, pastikan untuk melembakan bibir dengan lip balm sebelum memoleskan lipstik.
Oleskan lip balm di area bibir agar tekstur bibir lebih lembab dan halus. Setelah itu, biarkan selama beberapa menit. Sementara Anda menunggu lip balm meresap ke dalam kulit bibir, Anda bisa merias bagian lain pada wajah. Nah, apabila sudah berjalan beberapa menit, hapus lip balm dari bibir Anda dengan menggunakan cotton bud atau tisu. Pastikan tidak ada sisa lip balm yang tertinggal agar lipstik bisa menempel dengan baik.
3.Rutin scrub bibir
Mengeksfoliasi bibir menggunakan scrub berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati, memaksimalkan penyerapan nutrisi dari produk perawatan bibir, dan menghindari tampilan flaky. Cara membuat scrub bibir alami, cukup mudah. Anda tinggal mencampurkan gula dengan olive oil dan gosokkan di bibir secara perlahan selama 30 detik. Kemudian basuh menggunakan air hangat hingga bersih.
4.Pulaskan lipstik dengan kuas
Cara pakai lipstik yang benar adalah dengan memulaskan lipstik menggunakan kuas khusus lipstik.Pemakaian lipstik menggunakan kuas bisa membantu hasilnya tampak jadi merata ke seluruh permukaan bibir.
Pulaskan lipstik pada bagian tengah permukaan bibir terlebih dahulu, lalu geser ke area sudut bibir yang lebih dalam.Gunakan lipstik secara perlahan sampai hasilnya sesuai dengan yang Anda inginkan.
Biasanya, satu pulasan lipstik saja sudah mendapatkan tampilan yang menawan.Jika lipstik yang digunakan tak sengaja mencoreng permukaan kulit dekat bibir, cobalah untuk menghapusnya perlahan menggunakan concealer.
5.Pakai concealer
Cara pakai lipstik yang tahan lama berikutnya adalah dengan memakai concealer.Layaknya fungsi concealer pada wajah, penggunaannya pada bibir juga bertujuan untuk membuat tampilannya tampak menawan dan sempurna.
Anda bisa menggunakan concealer yang warnanya sama seperti produk pewarna bibir.Kemudian, gunakan pada permukaan bibir menggunakan kuas lipstik yang bulunya mendatar.
6.Tap tap dengan jari tangan
Apabila tidak mempunyai lip liner, cara pakai lipstik juga bisa dilakukan dengan jari tangan, tepatnya jari manis.
Pastikan Anda sudah membersihkan jari tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh area bibir.Kemudian, ambil lipstik menggunakan jari manis dan oleskan pada permukaan bibir secara merata.
Itulah tips yang bermanfaat untuk kalian dalam memakai lipstick agar mendapatkan hasil yang maksimal.