Kupu Kupu Terindah Di Dunia
Kupu-kupu adalah salah satu serangga yang paling cantik dengan jenis yang paling banyak di dunia. Ada sekitar 250,000 jenis spesies kupu-kupu di dunia ini.
Dari kupu-kupu mungil pigmy hingga kupu-kupu Sayap Burung Queen Alexandria, kupu-kupu memiliki corak dan warna yang berbeda-beda pula.
Jika kamu melihat kupu-kupu dengan corak indah, itu pertanda bahwa kamu sedang ada di tempat dengan ekosistem yang baik. Ini dia macam kupu-kupu tercantik di dunia.
1.Eighty Eight Butterfly/Kupu-Kupu 88
Kupu-kupu dengan nama Diaethria Clymena ini berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Mereka dinamai Kupu-Kupu 88 karena corak yang membentuk angka 88 di sayap mereka. Juga ada warna putih dan merah pada sayap mereka. Kupu-kupu dengan corak senada ditemukan pada 12 spesies diaethria lainnya.
2.La chupaleche
Kupu-kupu ini (Iphiclides podalirius) adalah salah satu yang terbesar di Eropa tetapi menjadi semakin langka, mungkin karena praktik pertanian. Orang dewasa tertarik pada pohon dan semak yang kaya nektar.
3.Apollo Butterfly/Kupu-Kupu Apollo
Kamu bisa melihat kupu-kupu ini berkat warnanya yang menarik. Kupu-kupu ini memiliki warna terang dengan bintik pada sayapnya. Terdapat bintik hitam dan merah di bagian bawah sayap mereka. Kamu bisa melihat mereka di beberapa area di Italia, Spanyol dan Perancis. Warna dan Terangnya bintik merah berbeda-beda tergantung dari tempat mereka tinggal. Sayangnya kupu-kupu ini sekarang sudah menjadi hewan yang terancam punah. Kupu-kupu ini unik karena bisa mengeluarkan bau ketika diserang musuh.
4.Emerald Swallowtail/Kupu-kupu Ekor Emerald
Kupu-kupu Emerald Swallowtail adalah salah satu jenis dari keluarga kupu-kupu Swallowtail yang memiliki ekor di sayapnya. Ada sekitar 550 jenis kupu-kupu seperti ini di seluruh dunia. Kupu-kupu ini juga adalah kupu-kupu dengan warna paling cantik dan besar yang terdapat di Asia Tenggara. Kupu-kupu ini berwarna hitam dengan garis hijau, biru atau kuning di sayapnya.
5.Dead Leaf Butterfly/Kupu-kupu Daun
Kupu-kupu daun adalah salah satu contoh kemampuan kamuflase alam yang paling brilian. Bagian bawah dari sayapnya berwarna gelap dan cokelat. Dia memiliki pola yang tidak beraturan yang menyerupai daun kering. Tak seperti bagian bawahnya, bagian atas dari sayap kupu-kupu ini rupanya memiliki banyak warna yang mencolok seperti biru, cokelat, putih dan oranye. Mereka juga disebut sebagai kupu-kupu daun India, mereka biasanya hidup di hutan tropis Asia.
6.Kupu-kupu Elizabethan
Kupu-kupu Elizabethan (Graellsia isabellae) dinamai menurut penemunya, Mariano de la Paz Graells, untuk menghormati Ratu Elizabeth II dari Spanyol. Kupu-kupu nokturnal ini dianggap endemik di Semenanjung Iberia, meskipun populasi terisolasi ditemukan di pegunungan Eropa lainnya, yang mungkin telah diperkenalkan.
7.Lithium Butterfly
Kupu-kupu cantik ini (Apatura iris) hidup di hutan gugur di sebagian besar Eropa. Sebagai rasa ingin tahu, kita harus menunjukkan bahwa jantan spesies ini tertarik oleh bau yang tidak sedap bagi kita seperti keringat, kotoran manusia, dan tar yang dipanaskan kembali.
Itulah beberapa jenis kupu-kupu yang terindah di dunia , mungkin sebagian kalian belum mengetahuinya , semoga dapat menambah ilmu bagi kalian.