Mengenal Kucing Minuet
Kucing minuet adalah salah satu ras kucing baru berbadan sedang yang merupakan hasil persilangan ras munchkin dengan persia.
Dulunya kucing minuet dinamakan kucing napoleon (Napoleon Bonaparte), namun karena nama tersebut menyebabkan kontroversi maka akhirnya nama yang digunakan untuk kucing ini adalah kucing minuet. Dengan hasil persilangan tersebut, maka kucing minuet memiliki ciri dari kedua kucing itu, yaitu kaki yang pendek mirip dengan kucing munchkin dan juga bulu lembut dan tebal yang dimiliki kucing Persia. Dulunya kucing minuet dinamakan kucing napoleon (Napoleon Bonaparte), namun karena nama tersebut menyebabkan kontroversi maka akhirnya nama yang digunakan untuk kucing ini adalah kucing minuet. Meski kucing minuet memiliki kaki yang pendek, namun anak dari kucing minuet masih bisa terlahir dengan kaki yang panjang. Hal ini sama dengan perkawinan kucing munchkin yang masih bisa memiliki anak dengan kaki yang panjang dan disebut dengan Non Standar Munchkin, Munchkin Non Standar, NS Munhckin atau Munchkin NS.
Napoleon atau minuet diciptakan oleh seorang peternak kucing yang bernama Joseph B. Smith, yang ingin menyempurnakan ras munchkin. Pada tahun 12 Juni 1995, Joseph menyilangkan kucing ras munchkin dengan persia. Sehingga lahirlah kucing ras baru dengan kaki pendek seperti munchkin dan wajah seperti persia tradisional. Napoleon adalah kucing berbadan sedang dengan sturktur otot yang baik dan kuat. Napoleon memiliki kepala yang bulat dengan mata yang besar. Napoleon tidak memiliki hidung yang pesek seperti persia, tetapi napoleon memiliki hidung yang panjang. Pipi dan moncongnya bulat. Napoleon memiliki telinga yang kecil. Napoleon standar memiliki kaki yang pendek, sedangkan yang tidak standar memiliki kaki yang panjang. Napoleon terdapat dua versi, yaitu versi bulu panjang dan bulu pendek dengan semua warna bulu. Napoleon juga memiliki penampilan yang cantik dan lucu.
Selain memiliki tubuh mungil dengan kaki pendeknya, kucing minuet juga dikenal dengan bentuknya yang bulat, mulai dari bentuk wajah kucing minuet yang bulat, mata yang bulat dan juga lebar, dan juga tubuhnya yang mungil membuat kucing ini banyak digemari oleh para pecinta kucing di Indonesia dan juga di dunia.Karena kucing minuet adalah ras kucing hasil persilangan, maka kucing ini bisa hadir dengan berbagai pola warna pada tubuhnya. Kalian bisa melihat kucing ini dengan warna yang dimiliki oleh kucing Persia dan juga warna lain, seperti warna solid, bicolor, seal point dan berbagai pola warna kucing yang ada.
Napoleon adalah kucing yang manis, lembut, penuh kasih sayang, dan senang berkenalan dengan orang-orang baru. Kucing ini memiliki sifat lembut dari Persia dan memiliki sifat aktif dan juga rasa ingin tahu dari Munchkin. Napoleon juga adalah kucing yang senang berjelajah. Karena memiliki sifat suka bermain yang tinggi, kucing ini lebih senang dengan pemilik yang suka mengajaknya bermain dan juga memiliki perhatian berlebih. Minuet merupakan kucing yang menjadi rekomendasi bagi keluarga yang menyukai kucing, selain lucu dan juga penyayang, kucing ini bisa rukun dengan hewan peliharaan lainnya dan juga anak anak.
Demikian informasi mengenai kucing minuet atau napoleon. Semoga bermanfaat!